Profil dan Biodata Brigjen Hendra Kurniawan,Tersangka Obstruction Of Justice dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

- 3 September 2022, 13:10 WIB
Simak biodata Brigjen Hendra Kurniawan.
Simak biodata Brigjen Hendra Kurniawan. /Antara/Sigit Kurniawan/

CERDIK INDONESIA - Nama Brigjen Hendra Kurniawan belakangan ini viral dan menjadi sorotan publik.

Pasalnya Brigjen Hendra Kurniawan telah diduga terlibat atas kasus pembunuhan berencana kepada Brigadir J yang tewas dirumah dinas Ferdy Sambo yang berlokasi di Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada 8 Juli 2022 lalu.

Sebelum ada kasus pembunuhan berencana pada Brigadir J yang menyenggol nama Hendra Kurniawan, ia menjabat sebagai Karopaminal Divpropam Polri.

Baca Juga: Sinopsis Film Miracle In The Cell No.7 Versi Indonesia, Diadaptasi dari Film Korea Selatan Akan Segera Tayang

Mantan Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Divisi Profesi Pengamanan (Propam) Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Hendra Kurniawan kini masuk dalam daftar perwira tinggi yang jabatannya dicopot terkait kasus penembakan Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Brigjen Hendra Kurniawan dicopot jabatannya oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit pada Rabu, 20 Juli 2022 buntut dari keterlibatannya dalam peristiwa penembakan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo tersebut.

Brigjen Hendra Kurniawan ditetapkan sebagai tersangka obstruction of justice lantaran terbukti melakukan tindakan menghalang-halangi proses penyidikan kasus penembakan Brigadir J.

Hendra Kurniawan adalah salah satu perwira Polri yang berpangkat Brigadir Jendral (Brigjen).

Berikut ini profil dan biodata Brigjen Hendra Kurniawan yang ditetapkan sebagai salah satu tersangka obstruction of justice kasus pembunuhan Brigadir J.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x