Respon Imbauan Kemnaker Terkait THR Ojol, Maxim Bagikan Paket Sembako Gratis ke Mitra Pengemudi

- 17 April 2024, 14:00 WIB
Kegiatan Amal Maxim
Kegiatan Amal Maxim /Rizal/Yuan Ifdal Khoir

CERDIK INDONESIA - Perusahaan penyedia layanan transportasi online Maxim melakukan kegiatan amal dengan memberikan paket sembako gratis kepada mitra pengemudinya selama bulan Ramadan di berbagai kota di Indonesia.

Kegiatan tersebut dilakukan Maxim sebagai respon mereka atas imbauan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengenai pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada mitra pengemudi ojek online.

Staf Humas Kementerian Ketenagakerjaan, Adit menyampaikan bahwa adanya bantuan sesuai dengan mekanisme aplikator dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja ojol dan kurir pengantar barang dalam menjalani hari raya keagamaannya.

“Himbauan yang disampaikan oleh Kemenaker tentu dilandasi pendekatan histori yang bertujuan agar aplikator tetap mempertahankan apa yang telah dilakukan kepada mitranya dengan memberikan berbagai bentuk bantuan dan/atau program-program untuk meningkatkan kesejahteraan mitra kerjanya.” ujar Adit.

Baca Juga: PSM Makassar dan Persija Jadi Wakil Indonesia di Turnamen Bergengsi Shopee Cup Asean Club Championship

Sementara itu, Public Relation Specialist Maxim Indonesia yakni Yuan Ifdal Khoir mengungkapkan meski mitra pengemudi tidak termasuk dalam golongan yang mendapatkan THR menurut Undang-Undang, Maxim akan tetap berupaya untuk membantu mensejahterakan mitra pengemudinya.

“Selama Ramadan, Maxim memutuskan untuk fokus pada bantuan sosial dibanding komersial dengan memberikan bantuan kepada mitra driver dan masyarakat yang benar-benar membutuhkan, selain itu kami juga memberikan persyaratan kerjasama yang paling menguntungkan dengan potongan komisi terendah dan banyaknya pesanan yang didapat,” ujar Yuan.

Selain Maxim, beberapa aplikator seperti Grab dan Gojek juga merespon imbauan Kemnaker terkait THR untuk mitra pengemudi dengan berbagai program sosial yang mereka laksanakan selama bulan Ramadan.***

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x