Mesir Akan Mulai Produksi Lagi Vaksin Sinovac Pada Akhir Juni, Salah Satunya Untuk Indonesia

- 4 Juni 2021, 18:16 WIB
Ilustrasi Vaksin Sinovac Telah Mendapatkan Izin dari WHO untuk Penggunaan Darurat/Unsplash/Mufid Majnun/
Ilustrasi Vaksin Sinovac Telah Mendapatkan Izin dari WHO untuk Penggunaan Darurat/Unsplash/Mufid Majnun/ /



CERDIK INDONESIA-
Produksi lokal Mesir dari batch pertama vaksin virus corona Sinovac China akan dimulai pada akhir Juni, menurut Menteri Kesehatan Hala Zayed, seperti dilansir dari laman arabnews, Jum'at 4 Juni 2021.

Khaled Mujahid, juru bicara Kementerian Kesehatan dan Kependudukan mengatakan setelah produksi batch pertama selesai, itu akan dikirim ke Otoritas Obat Mesir untuk dianalisis.

mengutip dari arabnews, "Para ahli China saat ini berada di Mesir untuk mengawasi proses manufaktur dan mentransfer keahlian ke Egyptian Holding Co. for Biological Products and Vaccines (VACSERA) dan Egyptian Drug Authority" tutur Mujahid.

Baca Juga: CEK FAKTA! NGERI, Badai Berputar di Atas Piramida Giza di Mesir?

Dia mengatakan Mesir adalah salah satu negara pertama di dunia yang memproduksi vaksin Sinovac menyusul kesepakatan yang dicapai pada bulan April, dan menekankan uji klinis telah dilakukan pada jab dan harga yang kompetitif telah ditetapkan dalam kesepakatan.

Khasiat Sinovac, lanjutnya, adalah 91 persen berdasarkan studi klinis yang dilakukan di Brasil, Chili, Turki, Indonesia, China, Hong Kong dan Filipina. Dosis kedua, katanya, akan diberikan 21 hari setelah dosis pertama.

Kementerian telah mengalokasikan lebih dari 400 pusat di seluruh negeri dan mendesak warga - terutama orang tua dan mereka yang memiliki penyakit kronis - untuk mendaftar untuk mendapatkan suntikan.

Baca Juga: Joe Biden Menang Pemilu AS, Presiden Mesir: Perkuat Kerja Sama Bilateral Mesin dan AS!

Pemerintah juga telah menyetujui 179 fasilitas baru untuk memberikan dosis bagi mereka yang bekerja di luar negeri dan telah mengajukan permintaan vaksinasi.

Rincian lebih lanjut tentang lokasi mereka akan dibagikan di situs web kementerian untuk memudahkan proses. Permintaan sertifikat vaksin untuk perjalanan juga sedang ditangani.

Baca Juga: Miris! Kasus Covid-19 di India Makin Tak Terbendung, India Terpaksa Beli Vaksin yang Belum Lolos Uji Klinis

Kementerian mengumumkan bahwa klinik medis keliling akan ditempatkan di depan kantor pos di semua provinsi untuk memvaksinasi para pensiunan dari tanggal pertama hingga tanggal 10 setiap bulan.

Klinik-klinik ini dilengkapi dengan dua titik entri data untuk mendaftarkan pensiunan secara elektronik, dan perangkat untuk memeriksa tekanan darah dan gula darah sebelum memberikan vaksin.***

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x