Korban Tenggelam di Pesanggrahan Danau Toba Akhirnya Ditemukan Mengapung, Setelah 13 Hari Menghilang

- 4 Juni 2021, 14:36 WIB
Korban tenggelam di Pesanggrahan Bung Karno, Kabupaten Simalungun setelah 13 hari menghilang.
Korban tenggelam di Pesanggrahan Bung Karno, Kabupaten Simalungun setelah 13 hari menghilang. /Feri Ndraha/Pos SAR Danau Toba

CerdikIndonesia - D (22) korban tenggelam di perairan Danau Toba akhirnya ditemukan warga mengapung di sekitar lokasi kejadian, D menghilang sejak 13 hari lalu.

Korban tenggelam tersebut ditemukan di Pantai pesanggrahan Bung Karno, Kelurahan Tigaraja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, pada Jumat, 4 Juni 2021.

Baca Juga: Pencarian Korban Tenggelam di Pesanggrahan Parapat Resmi di Hentikan, Pencarian Dilakukan Hingga 42 Meter

Keberadaan mayat tersebut pertama kali diketahui oleh Mangasi Tua Sitio warga kelurahan Tigaraja, sekira pukul 6:00 WIB, dengan kondisi tubuh sudah bengkak, kepala serta wajah melepuh.

Setelah melihat mayat tersebut mengambang di perairan Danau Toba, kemudian ia langsung menghubungi Basarnas Danau Toba dan Markas Polairud Danau Toba untuk segera mengevakuasi Mayat tersebut.

Kepala Koordinator Pos SAR Danau Toba, Octo Albert Tambunan saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan jenazah pria mengapung di sekitar lokasi kejadian tenggelamnya D pada tanggal 22 Mei 2021 lalu.

Baca Juga: Hari Ketiga Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Pesanggrahan Parapat, Belum Membuahkan Hasil

Berdasarkan informasi dari saksi serta pakaian (celana) yang masih menempel di tubuh korban, benar bahwa mayat itu adalah Jenazah D.

"Setelah kita lakukan evakuasi dan pemeriksaan identitas mayat berdasarkan keterangan saksi dan keluarga maka kita pastikan mayat itu adalah D korban yang tenggelam beberapa hari yang lalu, dan sekarang kita sudah serahkan kepada pihak keluarga dengan membuat berita acara," tutur Kepala Koordinator Pos SAR Danau Toba Octo Albert Tambunan

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x