Wajib Tahu! Kenali 16 Simbol Lampu Indikator yang Terdapat di Mobil Anda, Agar Bisa Ambil Tindakan Jika Butuh

- 4 Juni 2021, 14:53 WIB
Ilustrasi Lampu Indikator
Ilustrasi Lampu Indikator /Hargatoyota.com/hargatoyota.com

CERDIKINDONESIA - Setiap kendaraan memiliki lampu Indikator terutama Mobil. Namun, sebagian pemilik kendaraan masih banyak yang tidak mengetahui penyebab lampu indikator itu menyala dan tidak jarang yang bingung ketika lampu indikator yang banyak itu menyala pada kendaraan pribadi mereka.

Lampu Indikator yang menyala memiliki fungsinya masing-masing. Memahami fungsi akan sangat penting bagi pemilik kendaraan, karenanya kalau memang dipaksakan tetap berjalan akan membawa dampak yang tidak baik untuk kendaraan dan juga bagi pengemudinya.

Baca Juga: Insiden Terceburnya Mobil di Perairan Danau Toba dari KMP Ihan Batak, Begini Hasil Penyelidikan Sementara

Dalam hal ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membagikan 16 tips untuk mengetahui penyebab lampu indikator menyala agar bisa langsung mengecek dan mengambil tindakan jika memang dibutuhkan.

"Kami berharap, melalui sharing tips ini dapat membantu pemahaman Sahabat agar bisa mendeteksi sebuah kondisi yang abnormal pada kendaraan kesayangan miliknya," ungkap Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Bambang Supriyadi seperti dilansir dari laman Antara, pada Jumat, 4 juni 2021

1. Temperatur Mesin

Berfungsi untuk memberikan peringatan suhu panas pada mesin kendaraan ketika mengalami overheat. Jika anda mendapati kondisi ini, anda perlu mematikan komponen elektronik yang bisa membebani mesin seperti AC maupun Audio.

Baca Juga: Kronologis Mobil Avanza Tenggelam, Satu Orang Tewas di Pelabuhan ASDP Ambarita

2. Check Engine

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x