Fadli Zon Komentari Pemanggilan Anies: Tebang Pilih!

- 19 November 2020, 10:39 WIB

CerdikIndonesia- Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menanggapi kasus soal pemanggilan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ke Polda Metro Jaya lantaran diduga mendukung acara maulid nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab.

 

Baca Juga: Tambah Utang Lagi, Pemerintah Indonesia Dapat Pinjaman Dari Jerman


Melalui kanal Youtube Fadli Zon Official yang rilis pada Rabu, 18 November 2020, Fadli Zon memberikan tanggapannya. Fadli Zon menyebut adanya tebang pilih dalam menjerat pelanggaran hukum terkait protokol kesehatan.

Fadli menyinggung banyak kasus-kasus kerumunan masa seperti halnya kampanye Pilkada, tetapi tidak diprotes. Selain itu, pada saat demo besar-besaran menolak Omnibus Law yang menimbulkan kerumunan massa juga tidak ada tanggapan.

"Tetapi ketika berkaitan dengan kepulangan HRS dan acara maulid Nabi juga pernikahan putri HRS ada semacam tindakan yang janggal yang menurut saya diskriminatif," kata Fadli.

 

Baca Juga: Berikut Jadwal Tayang TvOne Hari

Menurut Fadli hal ini diskriminatif karena ada tiga aspek. Pertama, pemeriksaan disebut sebagai klarifikasi, padahal kita tidak mengenal istilah klarifikasi dalam konsep hukum terkait UU karantina kesehatan.

Menurut Fadli, pemanggilan Anies Baswedan ini tidak tepat karena Anies bukan pihak yang melakukan pelanggaran, justru posisinya adalah sebagai pengawas. Terkait tugasnya untuk mengawasi, Gubernur DKI sudah melakukan berbagai macam upaya termasuk pemberian sanksi yaitu denda 50 juta dan sudah dipenuhi pula oleh HRS.

 

Baca Juga: Viral, Sejumlah Anggota Berseragam TNI Copot Baliho HRS

"Jadi sudah ada upaya untuk melakukan penegakkan hukum," kata Fadli. Ia menyimpulkan ada tebang pilih yang didasari kebencian dan sentiment pribadi.***

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: Youtube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x