Heboh! Joe Biden Ungkap Banyak Orang Mati Karena Donald Trump

- 17 November 2020, 23:21 WIB
Presiden terpilih AS Joe Biden berbicara tentang perawatan kesehatan dan Undang-Undang Perawatan Terjangkau (Obamacare) selama konferensi pers singkat di teater yang berfungsi sebagai markas transisi di Wilmington, Delaware, 10 November 2020.
Presiden terpilih AS Joe Biden berbicara tentang perawatan kesehatan dan Undang-Undang Perawatan Terjangkau (Obamacare) selama konferensi pers singkat di teater yang berfungsi sebagai markas transisi di Wilmington, Delaware, 10 November 2020. /Jonathan Ernst/REUTERS

CERDIKINDONESIA - Joe Biden, Presiden terpilih Amerika Serikat memberikan komentar mengenai ketidakmauan Donald Trump untuk melakukan proses transisi pemerintahan.

Baca Juga: Diduga Imbas dari Kerumunan Massa saat Pandemi, Lurah Petamburan Positif Covid-19

Ia mengatakan akibat Donald Trump tidak melaksanakan transisi pemerintahan, maka akan lebih banyak orang yang meninggal.

Hal ini bukan tanpa dasar. Jika transisi belum juga dilakukan ini berpotensi membuat kasus corona (Covid-19) di AS semakin tinggi dan menimbulkan semakin banyak kematian.

Baca Juga: World Bank Siap Bantu Indonesia, Luhut: Kita Tolak Tawarannya

"Jika kami harus menunggu hingga 20 Januari untuk memulai perencanaan, itu akan membuat kami tertinggal lebih dari satu setengah bulan," tegasnya, dikutip  Senin, 17 November 2020.

Baca Juga: Tidak Hanya Anies Baswedan, Polisi panggil 13 Pihak yang Datang Keacara HRS

"Jadi, ini penting dilakukan, ada koordinasi sekarang," kata Biden.

Biden menegaskan akan ada kematian jika Trump tidak segera berkoordinasi dengan timnya. Akan makin banyak rakyat AS akan jadi korban jika tidak segera dilakukan transisi.

Baca Juga: Selandia Baru Perkenalkan Seragam Polisi Berhijab

"Bagaimana kita mendapatkan lebih dari 300 juta orang Amerika divaksinasi? Apa rencana permainannya? Ini pekerjaan yang sangat besar, sangat besar."

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x