Selandia Baru Perkenalkan Seragam Polisi Berhijab

- 17 November 2020, 15:04 WIB
Masya Allah, Hormati Komunitas Muslim, New Zealand Umumkan Seragam Resmi Polisi Berhijab
Masya Allah, Hormati Komunitas Muslim, New Zealand Umumkan Seragam Resmi Polisi Berhijab /

CerdikIndonesia – Kepolisian Selandia Baru memperkenalkan seragam polisi berhijab untuk pertama kalinya. Hal tersebut dilakukan sebagai penghormatan atas keberagaman.

Dilansir dari NZ Herald, seorang polisi bernama Zeena Ali bersama kepolisian membuat rancangan seragam polisi ramah muslim. Seragam berhijab ini tidak dirancang sembarangan.

Baca Juga: Gempa Guncang Sumatera Barat dan Maluku

Dalam perancangannya, kepolisaan Selandia Baru memastikan hijab memenuhi persyaratan kesehatan dan keselamatan. Tidak main-main, kepolisian bekerja sama dengan Massey Design School, sebuah universitas design terkemuka.

Sebagai perempuan pertama yang mengenakan seragam polisi berhijab, Zeena mengaku bangga.

”Sangat menyenangkan bisa keluar dan menunjukkan jilbab sebagai bagian dari seragam kepolisian Selandia Baru,” tuturnya.

Seragam polisi berhijab ini dinilai mampu memiliki dua fungsi sekaligus yaitu peran sebagai polisi dan kewajiban terhadap agama. Perempuan muslim tidak perlu dilema lagi karena dihadapkan pada satu pilihan untuk memilih agama atau pekerjaan saja.

Baca Juga: Pencopotan Kapolda Jabar, Pengamat: Kapolda Baru Harus Lebih Kreatif Tegakkan Prokes

Zeena menyadari setelah serangan Christchurch 2019, perempuan muslim dibutuhkan di kepolisan. Dengan seragam yang baru, ia berharap bisa menarik minat para perempuan muslim lainnya.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: NZ Herald


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x