Luhut Binsar Pandjaitan Sindir Gubernur DKI Jakarta Akibat Kerumunan HRS

- 17 November 2020, 16:01 WIB
Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan /

 

 

CERDIKINDONESIA- Anies Baswedan mendapat sindirin dari Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi akibat dari kerumunan massa yang sangat banyak dikediaman Habib Rizieq dan membuat melanggarnya protokol kesehatan.

Sayang sekali kerumunan massa yang tidak memutus rantai penyebaran Covid-19 itu dihadiri oleh beberapa aparat pemerintah,Luhut yang juga Wakil Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menyayangkan hal tersebut bisa terjadi.

Baca Juga: Tidak Hanya Anies Baswedan, Polisi panggil 13 Pihak yang Datang Keacara HRS

Pernyataan Luhut meski tidak pernah menyebut nama, jelas sekali bahwa hal itu bersumber dari bertemunya Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta dengan Habib Rizieq Imam Besar Front Pembela Islam (FPI).

"Kita tidak ingin kerumunan karena ternyata kerumunan-kerumunan itu adalah penyebab klaster-klaster baru, dan itu sudah ada evidence (bukti) sama kita. Seperti di Jakarta kita sangat menyayangkan terjadi kerumunan-kerumunan yang tidak baik," kata Luhut dalam webinar Telaah UU Cipta Kerja yang digelar Universitas Gajah Mada, Selasa, 17 November 2020, dilansir Antara.

"Disayangkan juga pejabat ada yang hadir dalam kerumunan itu," imbuhnya.

Luhut menilik ketika ternyata sudah tidak ada lagi prosedut karantina untuk seorang tokoh, Habib Rizieq pulang ke Indonesia dari Arab Saudi tidak melakukan karantina mandiri dirumahnya malah menggelar acara.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x