ANEH! Proyek Drainase Tanpa Plank Sepanjang Jalan Sisingamangaraja Parapat Ambruk, Pekerja Saling Tutupi Fakta

- 5 Juli 2021, 18:16 WIB
Tambal sulam proyek drainase tanpa plank sepanjang jalan Sisingamangaraja Parapat ambruk
Tambal sulam proyek drainase tanpa plank sepanjang jalan Sisingamangaraja Parapat ambruk /


CerdikIndonesia - Proyek pembangunan drainase sepanjang jalan Sisingamangaraja Atas Parapat terkesan asal jadi dan mutu proyek tidak berkualitas, terbukti proyek drainase tanpa plank itu ambruk saat hujan deras mengguyur kota Parapat pada hari Minggu 4 Juli 2021.

Hujan turun tidak berlangsung lama pada minggu sore mengakibatkan air dari parit yang tersumbat meluap ke badan jalan raya dan mengakibatkan sebagian pasangan batu proyek drainase yang masih terhitung hari selesai di pasang langsung ambruk di terjang air.

Baca Juga: Uspika Girsang Sipanganbolon Beri Surprise HUT Bhayangkara ke 75 ke Mapolsek Parapat

 

Amatan awak media, walaupun hujan tidak berlangsung lama namun mengakibatkan drainase dan dinding parit yang baru selesai di bangun beberapa bagian ada yang roboh.

Saat awak media mencari informasi terkait penyebab robohnya pasangan drainase tersebut apa karena kualitas dan masalah alam, namun para pekerja proyek dilapangan berkilah mereka hanya pekerja dan untuk kualitas campuran pasangan semen dan pasir sudah sesuai.

"Campurannya sudah kuat bang, 1 : 3 perbandingannya," ujar salah seorang pekerja berkilah dan tak ingin namanya disebut.

Namun saat awak media mencek tekstur semen yang roboh terlihat hancur saat di tekan kuat pakai tangan.

Anehnya lagi saat Awak media mencari tau siapa kepala tukang dan penanggung jawab proyek drainasi itu namun antar pekerja lapangan mengaku tidak ada yang kenal dan diantara mereka terkesan saling menutupi.

Baca Juga: Pengakuan Korban Selamat dan Saksi Mata Peristiwa Runtuhnya Tembok PPU Katolik Parapat

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x