Sambut HUT Bhayangkara ke 75, Polsek Parapat Gelar Vaksinasi Massal Untuk Terciptanya Herd Immunity

- 26 Juni 2021, 14:13 WIB
Sambut HUT Bhayangkara ke 75, Polsek Parapat gelar vaksinasi massal
Sambut HUT Bhayangkara ke 75, Polsek Parapat gelar vaksinasi massal /Feri Ndraha/Cerdik Indonesia

CerdikIndonesia - Dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 75 pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang, Jajaran Polda Sumut di Polres Simalungun melalui Polsek Parapat melaksanakan Vaksinasi massal TNI-Polri serentak di Markas Polsek Parapat.

Hal ini guna menekan laju penyebaran dan dampak pandemi Covid-19 bagi masyarakat di Kecamatan Girsang Sipanganbolon, pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Baca Juga: Kedepan Bukti Vaksinasi Jadi Syarat Administrasi, Warga Simalungun Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Parapat

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan di 34 Polda jajaran dan termasuk Polda Sumut di Polres Simalungun melalui Polsek Parapat yang merupakan target dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang diakselerasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, vaksinasi satu juta dosis per hari.

Kapolsek Parapat Iptu Hosea Ginting SH, Mth (c) mengatakan vaksinasi hari ini sesuai dengan tema HUT Bhayangkara ke-75 yang diperingati di tengah Pandemi Covid-19 pada tanggal 1 juli mendatang dan ditujukan kepada seluruh komponen masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas dan dalam keadaan sehat.

Baca Juga: Sambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 75, Polres Toba Kawal Vaksinasi Massal di Kabupaten Toba Sumatera Utara

"Tentunya sebagaimana tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju, dengan target satu juta tersebut diharapkan terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap virus corona," ujar Kapolsek Parapat.

Meski demikian, Kapolsek Parapat tetap mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Kapolda Sumut Tinjau Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Massal Guru dan Lansia di Simalungun, Diikuti 1250 Orang

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x