Kapolda Sumut Tinjau Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Massal Guru dan Lansia di Simalungun, Diikuti 1250 Orang

- 3 Juni 2021, 22:01 WIB
Kapolda Sumut,  Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si tinjau langsung kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.
Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si tinjau langsung kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. /Feri Ndraha

CerdikIndonesia - Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si bersama Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs.Armia Fahmi, MH dan Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Pol Drg Agustinus Mulyanto Hardi, meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Massal Guru atau Tenaga Pendidik dan Lanjut usia (Lansia) di Puskesmas Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Kamis, 3 Juni 2021 siang sekira pukul 14.50 WIB.

Kapolda Sumut dalam arahan dan bimbingannya kepada masyarakat, Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra S., M.Si., mengucapkan terimakasih kepada para guru dan lansia yang mengikuti vaksinasi massal.

Baca Juga: Israel Tengah Meninjau Vaksin Pfizer yang Diduga Menyebabkan Peradangan Jantung

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini bertujuan tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mempercepat proses pemberian Vaksinasi kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) terkhusus mayarakat di Kabupaten Simalungun.

"Saya berharap kepada Bapak dan Ibu sekalian untuk tetap mengikuti proses Vaksinasi ini, sampai dengan selesai dan dosis kedua setelah ini, jangan malas untuk datang ketempat-tempat Vaksin yang sudah ditentukan, lakukan sampai selesai,"Ujar Kapolda.

Kapolda juga berharap guru dan lansia yang sudah di vaksin agar tetap melaksanakan dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dengan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga: Minat Vaksinasi Covid-19 Warga Temanggung Selama Ramadan Tinggi, Berbanding Terbalik Dengan Kesediaan Vaksin

Prokes itu turut diterapkan kepada seluruh keluarga, anak, istri, orang tua dan sanak saudara kita, untuk apa semua ini kita lakukan, semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang selama ini telah menyebar dikehidupan kita masing-masing.

"Kepada Petugas kesehatan tetap semangat dan tetap juga menjaga kesehatan dalam pelaksanaan tugas memberikan Vaksin kepada masyarakat, dimasa pandemi ini kita semua bertanggung jawab untuk menyelamatkan sesama kita. Siapa lagi kalau bukan kita yang sama-sama saling membantu,"Pungkas Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x