PON Papua Kemungkinan Tak Dihadiri Penonton, Jokowi Minta Penonton di Vaksin Agar Bisa Dimeriahkan

- 21 Mei 2021, 15:11 WIB
PB PON Papua umumkan siap menerima delegasi tiap provinsi yang akan berlaga di PON XX Papua.
PB PON Papua umumkan siap menerima delegasi tiap provinsi yang akan berlaga di PON XX Papua. /

CerdikIndonesia- Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Papua, kemungkinan akan dilaksanakan tanpa kehadiran dari penonton.

Hal ini disampaikan oleh Sekrearis Jenderal KONI Pusat Ade Lukman yang mengatakan kemungkinan itu bisa saja terjadi jika situasi pandemic Covid-19 belum menurun.

Ade mengatakan PON Papua yang akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 tersebut tidak akan mendapat penonton meski masyarakat sekitar venue mendapat vaksin Covid-19.

Meski sudah divaksin, tidak akan menjamin nantinnya penonton bakal diizinkan masuk untuk menyaksikan Pekan Olahraga Nasional tersebut.

Baca Juga: KKB Papua Kembali Berulah, Empat Anggota TNI Alami Luka Tembak

“Kami belum memutuskan apakah akan dihadiri (penonton) atau dibatasi. Kami akan mengikuti perkembangan dan pengarahan dari Satgas Covid-19,: ungkap Ade dilansir dari laman Antara.

Meskipun ditengah ketidakpastian akan ada atau tidaknya penonton di PON Papua nanti, panitia penyelenggara telah melakukan susunan panduan protokol kesehatan.

Panduan protokol kesehatan tersebut dilakukan demi mencegah kejadian-kejadian yang tak terduga.

Masyarakat di sekitar venue di empat klaster wiyalah PON Papua telah diintruksikan Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x