Pemerintah Pusat Tambah 38.000 Dosis Vaksin Covid-19 ke Yogyakarta, Walikota Harap Segera Didistribusikan

- 29 April 2021, 11:03 WIB
 Ilustrasi vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. /Unsplash.com/ Steven Cornfield

CerdikIndonesia- Pemerintah pusat mengirimkan tambahan stok vaksin Covid-19 sebanyak 38.000 dosis kepada Pemerintah Kota Yogyakarta untuk menuntaskan program vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Emma Rahmi Aryani pada hari Kamis, 29 April 2021 menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Yogyakarta memiliki sisa stok vaksin sebanyak 24.000 sebelum akhirnya pemerintah pusat mengirimkan 38.000 tambahan stok vaksin.

Baca Juga: Berikut ini 12 Tips Melepaskan Diri Dari Siksa Kubur, Nasehat Ustad Ahmad Suduki Pendakwah Asal Malaysia

Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta sangat mengusahakan agar pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di Kota Yogyakarta dapat bergerak dengan sangat cepat.

Sehingga dosis yang dimiliki bisa segera berkurang hingga tersisa 30 persen dari kebutuhan dosis kedua, agar pihak Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dapat segera mengajukan penambahan kebutuhan vaksin ke pemerintah pusat. 

Baca Juga: Jadwal Program ANTV Kamis, 29 April2021 : Saksikan Uttaran, Kulfi, Pesbukers New Normal, dan Radha Krishna

Hingga kini sudah lebih dari 97.000 orang yang menerima suntikan vaksin dosis pertama, dan lebih dari 70.000 orang sudah menjalani proses vaksinasi Covid-19 di Kota Yogyakarta.

Emma mengungkapkan bahwa rata-rata fasilitas pelayanan kesehatan di Yogyakarta, seperti rumah sakit, klinik, dan puskesmas setiap harinya memberikan vaksin Covid-19 ke lebih dari 1.300 orang.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti yang juga merupakan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Yogyakarta meminta agar Dinas Kesehatan segera mendistribusikan stok vaksin agar vaksinasi dapat berjalan dengan cepat dan tidak adanya penimbunan stok vaksin, baginya semakin cepat program vaksinasi Covid-19 berjalan, maka akan semakin baik.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x