Sekolah Ditargetkan Buka Pembelajaran Tatap Muka Juli 2021, Tenaga Pendidik Diberi Vaksinasi Covid-19

- 30 Maret 2021, 16:05 WIB
Presiden Joko Widodo saat neninjau langsung proses vaksinasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan DKI Jakarta ditenaga pendidik dan kependidikan di SMA Negeri 70 Jakarta 
Presiden Joko Widodo saat neninjau langsung proses vaksinasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan DKI Jakarta ditenaga pendidik dan kependidikan di SMA Negeri 70 Jakarta  /Biro Humas Kemensetneg

CERDIKINDONESIA – Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy menargetkan sekolah akan buka kembali pada Juli 2021. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah dengan memberikan vaksinasi Covid-19 bagi pendidik dan tenaga kependidikan.

Target masuk sekolah pada pertengahan tahun ini mengacu pada Pengumuman Keputusan Bersama tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2021 Dilarang Tapi Ada Kelonggaran Dengan Syarat Sebagai Berikut

"Vaksinasi terhadap pendidik dan tenaga kependidikan ditargetkan selesai paling lambat bulan Juni 2021. Ini sesuai dengan komitmen dari Pak Menkes," kata Muhadjir seperti disiarkan YouTube Kemendikud RI, Selasa, 30 Maret 2021.

Dengan begitu, kata Muhadjir, pada tahun ajaran baru bulan Juli 2021 nanti, seluruh satuan pendidikan pun diharapkan mulai menggelar pembelajaran tatap muka secara terbatas.

Baca Juga: Sebelum Daftar CPNS Tahun 2021, Kenali Perbedaan PPPK, ASN, dan PNS

"Sehingga pada tahun ajaran baru di bulan Juli 2021, diharapkan seluruh satuan pendidikan dapat menyediakan layanan pembelajaran tatap muka secara terbatas," tuturnya.

Muhadjir menyampaikan, kesuksesan pembelajaran tatap muka tergantung komitmen dari tingkat daerah hingga pusat. Dia meminta pemerintah daerah menyosialisasi keputusan pembelajaran tatap muka yang dirancang Kemendikbud hingga Kementerian Agama.

Artikel ini pernah tayang di PMJ News dengan judul Pemerintah Targetkan Pembelajaran Tatap Muka Mulai Juli 2021

Halaman:

Editor: Sara Salim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x