Kedepan Bukti Vaksinasi Jadi Syarat Administrasi, Warga Simalungun Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Parapat

- 26 Juni 2021, 13:22 WIB
Kedepan Bukti Vaksinasi jadi syarat administrasi, Warga Simalungun antusias ikuti vaksinasi massal di Parapat.
Kedepan Bukti Vaksinasi jadi syarat administrasi, Warga Simalungun antusias ikuti vaksinasi massal di Parapat. /Feri Ndraha/Cerdik Indonesia

CerdikIndonesia - Untuk mencegah penyebaran serta dampak dari virus Covid-19 kepada masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Kesehatan menggelar gebyar vaksinasi massal di Open Stage Tigaraja Parapat, pada Jumat, 25 Juni 2021.

Baca Juga: Mengejutkan! Pembunuh Wartawan di Simalungun Adalah Oknum TNI

Target penerima vaksinasi kali ini sebanyak 1000 penerima, dengan batasan umur 18 tahun keatas dan tidak sedang mangalami gangguan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun melalui Kepala Puskesmas Parapat, dr Haposan Silalahi berharap melalui vaksinasi ini dapat memutus penularan Covid-19 di Kecamatan Girsang Sipanganbolon.

"Melalui vaksinasi ini, warga diharapkan memiliki kekebalan terhadap Covid-19, walaupun demikian, bukan berarti terbebas dari covid maka dihimbau tetap menjalankan prokes dengan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan)," kata Haposan.

Baca Juga: Pelaku Penembakan Wartawan di Simalungun Diduga Kesal, Korban Memeras Pelaku Hingga Rp12 Juta Perbulan

Kepala seksi surveiland dan Imunisasi Dinas Kesehatan Simalungun, Julita Pakpahan yang hadir di lokasi vaksinasi mengatakan saat ini pemerintah Kabupaten Simalungun menargetkan 100 persen vaksinasi massal kepada semua usia berdasarkan kriteria yang ditentukan oleh KPCPEN (Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional).

"Masa vaksinasi yang ditentukan oleh pusat sampai akhir tahun 2021 dan mudah mudahan bisa sebelum akhir tahun semua masyarakat Simalungun sudah di Vaksinasi," ujar Julita Pakpahan.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x