Kemenkes Apresiasi Komitmen Jabar Percepat Vaksinasi COVID-19

- 15 Maret 2021, 19:52 WIB
 Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mengikuti Rakor Virtual Percepatan Vaksinasi bersama Kemenkes dan Kepala Daerah di Gedung Pakuan, Kota Bandung
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mengikuti Rakor Virtual Percepatan Vaksinasi bersama Kemenkes dan Kepala Daerah di Gedung Pakuan, Kota Bandung /

CERDIKINDONESIA- Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) berkomitmen mempercepat vaksinasi COVID-19.

Komitmen itu terwujud dari keputusan untuk meminjamkan Gedung Pakuan dan Gedung Sate sebagai tempat pelayanan vaksinasi.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan, pihaknya akan memanfaatkan gedung-gedung besar sebagai tempat penyuntikan vaksin COVID-19. Tujuannya untuk mempercepat dan memperluas cakupan sasaran vaksinasi.

Baca Juga: TONTON Drakor River Where The Moon Rises Episode 9 Malam Ini, On Dal dan Ga Jin Temui Raja dengan Percaya Diri

"Salah satunya rumah dinas (Gedung Pakuan), saya relakan untuk jadi tempat vaksinasi masyarakat," kata Kang Emil dalam Rakor Virtual Percepatan Vaksinasi bersama Kemenkes dan Kepala Daerah di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin 15 Maret 2021.

"Jabar harus sukses vaksinasi dan kami sudah menghitung kalau hanya mengandalkan Puskesmas, tidak akan cukup. Maka, kami manfaatkan gedung-gedung besar," imbuhnya.

Vaksinasi massal di Gedung Pakuan sudah dimulai sejak Kamis 11 Maret 2021. Lansia, tokoh masyarakat, tokoh agama, sampai pensiunan, menjadi target sasaran vaksinasi massal tersebut.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis River Where The Moon Rises Episode 9 Malam Ini, WOW! On Dal Berlutut Meminta Restu Pada Raja

Pada, Senin 15 Maret 2021 vaksinasi massal di Gedung Pakuan menargetkan lansia dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jabar. Kang Emil berharap penyuntikan bagi PWNU Jabar selesai hari ini.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x