Puluhan Wartawan Gelar Aksi Solidaritas Atas Pembunuhan Marsal Harahap, Tuntut Polisi Ungkap Kebenaran!

- 21 Juni 2021, 15:28 WIB
Puluhan Wartawan Gelar  Aksi Solidaritas Atas Pembunuhan Marshal Harahap, Tuntut Polisi Ungkap Kebenaran!Puluhan Wartawan Gelar  Aksi Solidaritas Atas Pembunuhan Marshal Harahap, Tuntut Polisi Ungkap Kebenaran!
Puluhan Wartawan Gelar Aksi Solidaritas Atas Pembunuhan Marshal Harahap, Tuntut Polisi Ungkap Kebenaran!Puluhan Wartawan Gelar Aksi Solidaritas Atas Pembunuhan Marshal Harahap, Tuntut Polisi Ungkap Kebenaran! /


CerdikIndonesia - Aksi solidaritaspara wartawan sebagai ungkapan rasa duka yang mendalam serta menuntut pihak kepolisian segera membuka tabir kasus dan menangkap pelaku pembunuhan atas meninggalnya Pemimpin Redaksi media online Lassernewstoday.com Mara Salem Harahap Sabtu dini hari 19 Juni 2021 terus bermunculan dari para wartawan di penjuru tanah air khususnya di Sumatera Utara.

Baca Juga: Wartawan Gelar Aksi Tuntut Polisi Segera Tangkap Pembunuh Marsal Harahap

Puluhan Wartawan di Kabupaten Toba yang tergabung dari berbagai media baik dari Wartawan TV, Cetak dan Online melakukan aksi dan bergerak dari titik kumpul, Lapo Laklak Jl.SM Raja Balige dengan berjalan kaki melalui rute Jl.Gereja, lalu ke Jalan Raja Paindoan dan berhenti untuk orasi di Bundaran Balige, Senin 21 Juni 2021 sekira pukul 10.00 WIB.

Massa peserta Aksi mengenakan dress code baju hitam dengan mengikatkan kain merah di kepala dan lengan kiri sebagai bentuk turut berduka bagi kalangan wartawan se tanah air

Usai berorasi di Bundaran, massa lanjut bergerak ke Jalan Mulia Raja, masuk Jalan LP Balige, hingga tembus ke jalan besar Patuan Nagari (depan Polsek) dan kembali ke titik awal di Jalan SM Raja.

Baca Juga: Polda Sumut Olah TKP di Tempat Wartawan Simalungun yang Tewas Ditembak OTK, Ini Barang yang Diperiksa Polisi

Marimbun Marpaung selaku Pimpinan Aksi mengatakan, bahwa aksi solidaritas ini sebagai ungkapan duka mendalam atas meninggalnya wartawan Siantar-Simalungun Marshal Harahap.

"Kami meminta Kapolri dan Kapolda Sumut untuk menuntaskan kasus pembunuhan ini, tidak hanya pelaku, tapi sampai kepada otak pelaku. Kami juga meminta agar pelaku dijatuhi hukuman mati, setimpal dengan apa yang dilakukan," ujar Marimbun.

 

Baca Juga: Ditembak OTK! Wartawan di Simalungun Tewas Bersimbah Darah, Ada Timah Panas Bersarang di Paha Kaki Kirinya

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x