UPDATE TERBARU! Penembakan Wartawan di Simalungun, Polda Sumut Janji Akan Langsung Mengusut Tuntas Kasus ini

- 19 Juni 2021, 17:56 WIB
Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol, Hadi Wahyudi mengatakan polisi akan mengusut tuntas kasus penembakan wartawan di Simalungun.
Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol, Hadi Wahyudi mengatakan polisi akan mengusut tuntas kasus penembakan wartawan di Simalungun. /Feri Ndraha/Cerdik Indonesia

CerdikIndonesia - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) telah memberikan kepastian untuk mengusut tuntas kasus penembakan wartawan di Kabupaten Simalungun.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, pada Sabtu, 19 Juni 2021, mengatakan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) dan Polres Simalungun, tengah melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Berikut Kronologi Penemuan Wartawan yang Tewas Ditembak OTK di Simalungun, Keluarga Berharap Kasus Ini Diusut

"Tim saat sedang bekerja, melakukan penyelidikan, dipimpin Dir Reskrimum, Kabid Labfor dan Kapolres Simalungun, mohon Doanya agar segera terungkap," katanya.

Sementara itu ditemui terpisah, Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo mengatakan polisi tengah melakukan penyelidikan dan mendalami motif serta sebab-sebab meninggalnya.

"Saya minta kepada rekan-rekan media mohon waktunya semoga perkara ini segera terungkap," ujarnya.

Baca Juga: Ditembak OTK! Wartawan di Simalungun Tewas Bersimbah Darah, Ada Timah Panas Bersarang di Paha Kaki Kirinya

Diketahui, Marasalem Harahap atau Marsal yang berprofesi sebagai wartawan tewas telah ditembak orang tidak dikenal (OTK) yang menyebabkan dirinya meninggal kehabisan darah, pada Sabtu, 19 Juni dini hari tadi.

Menurut pengakuan Hasanuddin Harahap, abang kandung korban, bahwa adiknya ditemukan pertama kali oleh warga sekitar 300 meter dari rumahnya di Huta 7, Pasar 3 Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x