Wartawan Gelar Aksi Tuntut Polisi Segera Tangkap Pembunuh Marsal Harahap

- 21 Juni 2021, 15:17 WIB
WARTAWAN LAKUKAN ORASI MEMINTA POLISI SEGERA TANGKAP PEMBUNUH MARSAL HARAHAP
WARTAWAN LAKUKAN ORASI MEMINTA POLISI SEGERA TANGKAP PEMBUNUH MARSAL HARAHAP /

CerdikIndonesia - Ratusan jurnalis dari berbagai media dan organisasi di Pematangsiantar, Sumatera Utara Senin 21 Juni 2021 pagi menggelar aksi turun ke Jalan. Mereka menuntut kepolisian untuk mengusut tuntas kasus pembunuhan Mara Salem Harahap yang akrab disapa Marsal.

Marsal adalah Pemimpin Redaksi (Pemred) Lasser News Today yang dibunuh dengan keji, tidak jauh dari rumahnya pada Jumat 18 Juni 2021 lalu. Ia diduga meninggal karena tembakan.

Baca Juga: UPDATE TERBARU! Penembakan Wartawan di Simalungun, Polda Sumut Janji Akan Langsung Mengusut Tuntas Kasus ini

Kematian Marsal masih misteri. Duka mendalam pun masih dirasakan keluarga, kerabat dan rekan-rekannya.

Pembunuhan terhadap Marsal dinilai sebagai salah satu ancaman atas Kemerdekaan (kebebasan) pers dalam menjalan kan tugas dan Profesinya.

Ratusan massa aksi pun bergerak dengan membentangkan spanduk serta membawa poster berisi seruan pengusutan atas kasus yang menimpa Marsal.

Massa berjalan kaki dari Lapangan H Adam Malik ke depan Balaikota Pematangsiantar. Tempat itu dipilih karena merupakan titik nol Kota Pematangsiantar.

Usai berorasi dan menyampaikan sejumlah tuntutan, massa aksi kemudian bergerak ke depan Mapolres Pematangsiantar dengan pengawalan petugas kepolisian.

Di depan Mapolres Massa Aksi diterima oleh Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Suran Binanga Siregar yang didampingi para PJU Polres Pematangsiantar.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x