Polda Sumut Olah TKP di Tempat Wartawan Simalungun yang Tewas Ditembak OTK, Ini Barang yang Diperiksa Polisi

- 19 Juni 2021, 22:23 WIB
Tim Inafis Polda Sumut sedang melakukan olah TKP terkait kasus penembakan wartawan di Simalungun, pada Sabtu, 19 Juni 2021.
Tim Inafis Polda Sumut sedang melakukan olah TKP terkait kasus penembakan wartawan di Simalungun, pada Sabtu, 19 Juni 2021. /Feri Ndrahaq/Cerdik Indonesia

CerdikIndonesia - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumatera Utara (Polda Sumut) dipimpin Kombes Pol Andi Firdaus didampingi Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo SIK, tiba di lokasi kejadian perkara dugaan pembunuhan Marasalem Harahap atau Marsal (42) wartawan yang ditemukan meninggal diduga ditembak OTK di Kabupaten Simalungun.

Di lokasi yang masih terpasang di Police Line itu, para petugas yang mengenakan rompi hitam bertuliskan LABFOR di bagian punggung belakangnya itu tampak serius melakukan pemeriksaan kendaraan yang digunakan oleh korban.

Baca Juga: UPDATE TERBARU! Penembakan Wartawan di Simalungun, Polda Sumut Janji Akan Langsung Mengusut Tuntas Kasus ini

Kendaraan itu berupa mobil City Car Datsun Go berwarna Putih dengan Nopol BK 1921 WR, polisi bersama Tim Inafis Polda Sumatera Utara dan Tim Inafis Polres Simalungun melakukan olah TKP.

Amatan Cerdik Indonesia di TKP, pemeriksaan dilakukan di seluruh bagian mobil korban termasuk bagian interior mobil serta barang-barang yang ada didalam mobil.

Barang-barang yang diperiksa tim Inafis itu diantaranya sebilah parang dengan sarung kayu bergagang kayu berwarna coklat kemudian sebuah masker berwarna putih yang berlumuran darah diambil dari dalam mobil.

Kemudian, petugas juga mengambil sampel bercak darah yang berada di jok, dashboard dan karpet yang ada di dalam mobil.

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Wartawan di Simalungun, Pelakunya Masih Dikejar

Tim Inafis juga memeriksa secarik kertas bermodel amplop yang didalamnya terdapat kertas berwarna putih yang juga berlumuran darah.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x