Yousouffa Moukoko, Pemain Termuda Bundesliga yang Jalani Debut di Usia 16 Tahun Bersama Dortmund

- 22 November 2020, 16:33 WIB
moukoko /yuan ifdal/borussia dortmund

Cerdik Indonesia - Youssoufa Moukoko menjadi pemain termuda Bundesliga setelah melakukan debutnya bersama Borussia Dortmund melawan Hertha Berlin pada hari Sabtu 21 November 2020.

Moukoko, yang tepat berusia 16 tahun pada hari Jumat, membuat debut senior untuk Dortmund sebagai pemain pengganti di babak kedua di Berlin.

Dimasukan pada menit ke-85, Pemain bekebangsaan Jerman tersebut turut mengantarkan Borussia Dortmund meraih kemenangan dengan skor 5-2 setelah pemenang Golden Boy Erling Haaland mencetak empat gol yang luar biasa.

Baca Juga: Jarang Dimainkan, Olivier Giroud Berencana Tinggalkan Chelsea Januari Mendatang

Maukoko sendiri Lahir di Yaounde pada November 2004, Moukoko menghabiskan 10 tahun pertama hidupnya bersama kakek dan neneknya di ibu kota Kamerun itu sebelum bergabung dengan ayahnya, yang menjadi warga negara Jerman sejak 1990-an, di Hamburg pada musim panas 2014.

Moukoko pertama kali bermain dengan BVB (sebutan Dortmund) U17 ketika berusia 13 tahun, U17 saat usia 14 tahun, dan dipromosikan ke latihan tim utama Dortmund pada Januari 2020.

Bukan tanpa alasan, pemain keturunan Kamerun tersebut berhasil menembus skuad senior Dortmund setelah total 127 gol dan 26 assist hanya dalam 84 penampilan di semua kompetisi untuk BVB di tingkat junior.

Baca Juga: Luka Jovic Positif Covid 19, 'Luka' Baru bagi Real Madrid

Moukoko juga pernah mewakili Jerman di level U-20 dan bermain untuk tim Dortmund U-17 pada usia 12 tahun.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X