Heboh! Kampanye Trump Rugi Sekitar 7,9 Juta Dolar AS, Jika Penghitungan Ulang Wisconsin Terjadi

- 17 November 2020, 23:59 WIB
Donald Trump.
Donald Trump. /Instagram/ @realdonaldtrump/

CERDIK INDONESIA - Tim Kampanye Trump akan rugi sekitar $ 7,9 juta, kalau penghitungan ulang di Wisconsin tetap dilaksanakan.

Komisi Pemilihan Wisconsin mengatakan, pada hari Senin 16 november 2020, bahwa penghitungan ulang suara di seluruh negara bagian akan menelan biaya sekitar $ 7,9 juta, uang yang harus dibayar oleh kampanye Presiden Donald Trump di muka jika memintanya.

Presiden terpilih Joe Biden memenangkan negara bagian pada pemilihan 3 November 2020, dengan selisih 0,7 poin persentase, atau sekitar 20.000 suara, dengan 99 persen suara telah dihitung, menurut Edison Research.

Trump belum kebobolan dalam pencalonan dan mengajukan gugatan hukum atas hasilnya.

"Tim hukum terus memeriksa masalah penyimpangan di Wisconsin dan membiarkan semua opsi hukum terbuka, termasuk penghitungan ulang dan audit," kata penasihat hukum Trump 2020, Jenna Ellis, ketika ditanya apakah kampanye akan dilanjutkan dengan petisi untuk penghitungan ulang.

Baca Juga: Bersiap! India Latihan Perang dengan Australia, Jepang & AS di tengah Ketegangan China

Berdasarkan undang-undang negara bagian, karena margin kemenangan Biden kurang dari 1 persen tetapi lebih besar dari 0,25 persen, Trump sebagai juara kedua berhak meminta penghitungan ulang, tetapi harus membayar terlebih dahulu untuk menutupi biaya operasi.

Kepala pejabat pemilihan Wisconsin, Meagan Wolfe, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa panitera daerah, sebagaimana diwajibkan oleh hukum, dengan hati-hati memperkirakan biaya mereka untuk menghitung kembali 3,2 juta surat suara di Wisconsin

"Kami masih belum menerima indikasi akan atau tidak akan ada penghitungan ulang," kata Wolfe.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x