Bersiap! India Latihan Perang dengan Australia, Jepang & AS di tengah Ketegangan China

- 17 November 2020, 23:12 WIB
Jika Perang Pecah, PLA Navy China Bisa Babak Belur Dihajar Rudal Harpoon Taiwan
Jika Perang Pecah, PLA Navy China Bisa Babak Belur Dihajar Rudal Harpoon Taiwan /navair.navy.mil

CERDIK INDONESIA -  India Latihan Perang dengan Australia, Jepang & AS di Laut Arab Utara.

Keempat negara tersebut telah memulai bagian kedua dari latihan angkatan laut mereka dengan kapal perang, termasuk salah satu kapal militer terbesar di Dunia, berkumpul di Laut Arab Utara untuk memamerkan kemampuan mereka dalam latihan gabungan selama empat hari.

Pada hari Selasa 17 November 2020, sekutu Indo-Pasifik Australia, Jepang, India, dan AS memulai bagian kedua dari latihan angkatan laut Malabar dengan operasi latihan yang berputar di sekitar dua kapal induk, INS Vikramaditya India dan USS Nimitz Amerika.

Kedua kapal induk, bersama dengan kapal lain, kapal selam dan pesawat akan mengambil bagian dalam latihan angkatan laut selama empat hari yang mencakup operasi terbang lintas dek dan latihan pertahanan udara tingkat lanjut.

Baca Juga: Kamala Harris Mendapat Pengarahan Intelijen di Senat AS, Joe Biden : Kabar Baik Proses Transisi!

Pesawat tempur MIG 29K dari INS Vikramaditya bersama dengan pesawat tempur F-18 dan E2C Hawkeye dari USS Nimitz adalah aset udara utama yang dipamerkan.

USS Nimitz adalah kapal perang terbesar di dunia berdasarkan perpindahan, tetapi juga kapal induk tertua di dunia yang melayani. Kapal induk bertenaga nuklir diluncurkan pada tahun 1972 dan tetap menjadi aset angkatan laut AS yang tidak terpisahkan.

"Tim Nimitz Strike Group bersyukur bisa bergabung dengan mitra Australia, India, dan Jepang kami serta meningkatkan kesiapan dan interoperabilitas kami," kata Laksamana Muda Jim Kirk, komandan Carrier Strike Group.

Akun Kementerian Pertahanan India telah mempublikasikan gambar latihan tersebut di Twitter.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Russian Today


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x