Kasus Begal Sepeda Berhasil Diringkus

- 4 November 2020, 15:06 WIB
Warga mengendarai sepeda pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor di kawasan Bundaran HI, Jakarta. Indrianto Eko Suwarso / ANTARA FOTO
Warga mengendarai sepeda pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor di kawasan Bundaran HI, Jakarta. Indrianto Eko Suwarso / ANTARA FOTO /

CerdikIndonesia – Tim Khusus (Timsus) Polda Metro Jaya, berhasil menyelidiki dan mengungkap pelaku begal sepeda yang kian marak terjadi di DKI Jakarta. Timsus itu telah membekuk 10 pelaku begal sepeda. 

Baca Juga: Tidak Terima Pernyataan Presiden Prancis, PKS Kirim Surat Terbuka. Apa isinya?

“Kami merilis kasus begal sepeda yang sedang marak terjadi saat ini, di bulan September-November 2020 ini ada 12 laporan polisi, dari 12 laporan itu 6 laporan di 6 lokasi berbeda berhasil kami ungkap berikut 10 orang tersangkanya," ujar Nana kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (3/11/2020).

Baca Juga: Lagu 'Fever' Dibawakan Oleh Dua Lipa & Angèle

Menurut Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jendral Polisi Nana Sudjana, 10 tersangka berinisial MA, SH, AR, BG, RN, MMAH, NY, ID, MAS, dan SL itu merupakan pelaku yang beraksi di enam lokasi berbeda-beda di wilayah hukum Polda Metro Jaya. 

Baca Juga: Tahap Penutup MotoGP 2020 di Portugal Terancam Batal

Nana mengatakan, para pelaku yang diciduk itu ada yang mengakui sudah melakukan aksinya lebih dari satu kali. Maka itu, masyarakat yang pernah merasa pernah menjadi korban pembegalan sepeda pun untuk tidak segan-segan membuat laporan ke polisi.

Baca Juga: Bulog Percepat Pembangunan Gudang Beras di Desa Sukasenang

"Dari 12 laporan itu, rata-rata jam terjadinya pembegalan itu pada pukul 06.00-10.00 WIB, tentunya ini menjadi perhatian untuk kita semua. Para pelaku ini biasanya menggunakan dua motor, satu untuk mengamati dan satu lagi menentukan korban," tuturnya.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x