Pemilu Semakin Dekat, Humas Polri, Dewan Pers, dan Redaksi Media Deklarasikan Pemilu Damai

- 29 Oktober 2023, 22:37 WIB
Puluhan pemimpin redaksi media massa, jajaran Divisi Humas Polri, dan Dewan Pers menggelar deklarasi pemilu damai pada Sabtu 28 Oktober 2023 di Jakarta.
Puluhan pemimpin redaksi media massa, jajaran Divisi Humas Polri, dan Dewan Pers menggelar deklarasi pemilu damai pada Sabtu 28 Oktober 2023 di Jakarta. /purwoko/yogyaaline.com/div humas polri

CERDIK INDONESIA - Divisi Humas Polri, Dewan Pers, serta sejumlah pemimpin redaksi media massa telah mengadakan Deklarasi Kawal Pemilu Damai 2024, sebagai bentuk komitmen bersama dalam menciptakan sinergi.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol Shandi Nugroho, deklarasi tersebut adalah sebuah pernyataan bersama yang melibatkan semua pihak dan berkomitmen untuk menjalankan pemilu dengan damai, selain juga memiliki tanggung jawab moral.

Shandi juga berharap dengan adanya deklarasi tersebut pemilu nantinya dapat berjalan dengan aman, damai, dan juga bermartabat.

Baca Juga: PBB Berikan Resolusi Kemanusiaan di Gaza, Indonesia Menyambut dengan Baik

“Pesan morilnya, perlu kita semua menjaga keberagamaan bangsa ini, peradaban yang telah dipupuk, kebhinekaan yang sudah lama terbangun. Mari kita jaga bersama semua,” ujar Shandi dalam keterangannya, Sabtu 28 Oktober 2023

Dalam kesempatan yang sama, Ninik Rahayu, Ketua Dewan Pers, menyoroti betapa vitalnya peran media dalam Pemilu mendatang. Menurutnya, kesuksesan pesta demokrasi ini tergantung pada kolaborasi antara media dan semua pihak yang terlibat.

“Karena media dan pers bukan menjadi contoh, tapi menjadi penentu tata kelola pemerintahan kita, menjunjung tinggi demokrasi itu adalah tanggung jawab pers,” kata Ninik.

Baca Juga: Wakil Menteri BUMN Mengundurkan Diri dari Jabatannya, Erick Thohir: Saya Hormati Keputusannya

“Atas nama Dewan Pers dengan seluruh konstituen para jurnalis dan pimpinan redaksi, saya ucapkan terima kasih kepada Kapolri dan Pak Kadiv Humas atas inisiasi deklarasi ini,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x