Enam Jasad Diduga Korban Pembantaian KKB Ditemukan Personel TNI-Polri

- 29 Oktober 2023, 22:09 WIB
Personil gabungan TNI dan Polri menemukan 6 jenazah korban KKB di Yahukimo Papua.
Personil gabungan TNI dan Polri menemukan 6 jenazah korban KKB di Yahukimo Papua. /PMJNEWS/

CERDIK INDONESIA - Personel gabungan TNI-Polri menemukan enam jenazah korban pembantaian yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Jenazah korban ditemukan pada Jumat pagi usai menyisir dan melakukan penggeledahan di kawasan Kali I Distrik Seredala, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

“Pada hari Jumat pukul 04.45 WIT sampai pukul 08.59 WIT kami lakukan scanning dan pencarian. Kami berhasil menemukan 6 jenazah lagi di Kali I,” ujar Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto dalam keterangannya, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Baca Juga: Pria Acungkan Sajam di Tol Tangerang jadi Tersangka, Polisi: Emosi Diklakson Korban

Menurut Heru, penggeledahan dilakukan setelah pihaknya mendengar sejumlah pihak tidak berhasil menemukan anggota keluarganya yang tidak diketahui keberadaannya.

“Pencarian dan penyisiran intensif kami lakukan mulai Kamis sore 26 Oktober 2023 dengan melibatkan 21 personel Gabungan TNI-Polri dari Satgas Ops Damai Cartenz, Polres Yahukimo dan Kodim 1715 Yahukimo,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Humas Damai Cartenzi, AKBP Dr Bayu Suseno mengatakan, keenam jenazah korban telah dievakuasi ke RSUD Dekai Yahukimo.

Baca Juga: Anak Buah Presiden Jokowi Dukung Prabowo Subianto - Gibran, Bahli Ungkap Itu Hak Keseluruhan Kalian!

“Keenam jenazah telah dievakuasi ke RSUD Dekai Yahukimo untuk proses Visum dan identifikasi terhadap para korban,” ungkap Bayu.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x