Informasi ANBK: Berikut Penjelasan tentang Gladi Bersih dan Jadwal Lengkap Pelaksanaan ANBK untuk SMP&SMA/K

- 22 Agustus 2022, 14:36 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan apa itu program Asesmen Nasional, simak tujuan dan jadwal lengkap pelaksanaan ANBK 2022 Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK.
Ilustrasi - Berikut penjelasan apa itu program Asesmen Nasional, simak tujuan dan jadwal lengkap pelaksanaan ANBK 2022 Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK. /Tangkap Layar YouTube/Pusmendik

CERDIK INDONESIA - ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer merupakan program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemendibud.

ANBK tahun 2022 dilaksanakan dengan tiga instrumen. Yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) merupakan salah satu program evaluasi yang dikeluarkan Kemdikbud, guna meningkatkan kualitas pendidikan Nasional.

Diketahui, ANBK tersebut dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses, dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Terkait hal ini Siswa tidak perlu khawatir apabila ikut ANBK karena ini tidak memengaruhi nilai.

Lantas, apa itu gladi bersih ANBK?

Gladi bersih ANBK merupakan uji coba pra kegiatan ANBK yang sebenarnya.

Baca Juga: RESMI! Dinsos DKI Jakarta Buka Pendaftaran DTKS Tahap III: Berikut Kriteria Penerima dan Cara Daftarnya!

Gladi bersih adalah latihan, simulasi, atau persiapan. Jadi, gladi bersih ANBK itu kegiatan atau persiapan yang dilakukan sebelum pelaksanaan ANBK 2022.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir

Sumber: pusmendik.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x