Pasca Jatuhnya Mobil di Danau Toba dari KMP Ihan Batak, Pelabuhan ASDP Ajibata Ambarita Kembali Beroperasi

- 12 Juni 2021, 06:38 WIB
Pasca Insiden tercerburnya sebuah mobil di Danau Toba dari KMP Ihan Batak, Pelabuhan ASDP Ajibata Ambarita kembali dibuka
Pasca Insiden tercerburnya sebuah mobil di Danau Toba dari KMP Ihan Batak, Pelabuhan ASDP Ajibata Ambarita kembali dibuka /Feri Ndraha

CerdikIndonesia - ASDP Cabang Sibolga kembali mengoperasikan pelayanan penyeberangan di pelabuhan Ajibata-Ambarita pasca insiden terceburnya sebuah mobil dari KMP Ihan Batak saat melakukan bongkar muat di pelabuhan Ambarita pada 11 hari silam.

Pengoperasian pelayanan kedua pelabuhan ASDP ini di benarkan Oleh GM ASDP cabang Sibolga melalui Manager ASDP Usaha dan Teknik, Juliansyah kepada Cerdik Indonesia, pada Jumat, 11 Juni 2021.

Baca Juga: Insiden Terceburnya Mobil di Perairan Danau Toba dari KMP Ihan Batak, Begini Hasil Penyelidikan Sementara

Juliansyah mengatakan bahwa hari ini setelah dilakukan uji coba KMP Kaldera Toba melintasi rute Ajibata Ambarita (PP) dan ternyata tidak ada kendala teknis maka oleh Managemen ASDP bersama BPTD Wil II Sumut mulai mengoperasikan KMP Kaldera Toba.

"Benar bang, kita sudah buka operasional pelayanan penyebrangan di pelabuhan Ajibata Ambarita yang dilayani oleh KMP Kaldera Toba, tentunya setelah dilakukan uji coba melintasi rute Ajibata Ambarita (pp) tadi sore tanpa kendala," ungkap Juliansyah.

Dia mengatakan, malam ini sudah mulai melayani penyeberangan kendaraan pengunjung ke Pulau Samosir untuk membantu mengurai antrian di Lokasi Pelabuhan Ajibata.

Baca Juga: Pasca Insiden KMP Ihan Batak, Kapal ASDP Ambarita Belum Beroperasi, Kendaraan Menumpuk di Pelabuhan Ajibata

"Setelah uji coba dan melihat kondisi antrian panjang maka pihak managemen ASDP berinisiatif agar KMP Kaldera Toba mulai melayani trip perdana pada Pukul 20.00 wib malam ini setelah 10 hari ditutup dan untuk selanjutnya mengikuti jadwal KMP Ihan batak," ujar Juliansyah.

Selanjutnya untuk KMP Ihan Batak saat ini sudah di tarik ke Pelabuhan Ajibata, berdasarkan pengajuan pihak ASDP dan BPTD surat pinjam pakai barang bukti kepada pihak kepolisian untuk kepentingan perbaikan dan operasional.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x