Bupati Samosir Gelar Pra-rekonstruksi Atas Insiden di KMP Ihan Batak, Kapolres: Kru Paling Bertanggung Jawab

- 2 Juni 2021, 12:43 WIB
Bupati dan Kapolres Samosir meninjau KMP Ilhan Batak untuk lakukan pra-rekonstruksi, setelah sebelumnya sebuah mobil terjatuh dari kapal tersebut yang menyebabkan 1 orang meninggal.
Bupati dan Kapolres Samosir meninjau KMP Ilhan Batak untuk lakukan pra-rekonstruksi, setelah sebelumnya sebuah mobil terjatuh dari kapal tersebut yang menyebabkan 1 orang meninggal. /Feri Ndraha/Kontributor Parapat

CerdikIndonesia - Rombongan Kapolres beserta Bupati dan Uspida Kab Samosir mengunjungi TKP untuk melakukan Pra rekronstruksi di lokasi tragedi KMP Ihan Batak dipelabuhan Ambarita Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, pada Selasa, 1 Juni 2021.

Bersama Bupati dan Kapolres meneliti serta memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada kru KMP Ihan Batak atas kejadian dan peristiwa itu.

Baca Juga: Update Terbaru Jatuhnya Mobil Dari Kapal KMP Ihan Batak, Polisi Lakukan Pemeriksaan Temukan Tali Tross Putus

Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon saat di wawancarai wartawan membenarkan sedang melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut.

"Saat ini kita sudah mengamankan beberapa barang bukti seperti mobil yang jatuh di perairan Danau Toba, Kapal KMP Ihan Batak, dan kru kapal kita sudah panggil di Polres sebanyak 7 Orang untuk kita mintai keterangan," ungkap Kapolres.

Dia juga mengatakan bahwa saat ini masih mengumpulkan keterangan saksi dari petugas kru KMP Ihan Batak.

"Mereka inilah yang bertanggung jawab, saat ini kita melakukan pemeriksaan sementara kepada mereka," ujar Josua.

Baca Juga: Berikut Kronologi Penyebab Jatuhnya Mobil di KMP Ihan Batak dan Menewaskan Satu Orang

Atas peristiwa itu Kapolres Samosir berjanji untuk mengusut tuntas insiden itu agar hasil penyelidikan bisa di simpulkan, sesuai arahan dan instruksi dari Kapolda Sumut.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x