Update Terbaru Jatuhnya Mobil Dari Kapal KMP Ihan Batak, Polisi Lakukan Pemeriksaan Temukan Tali Tross Putus

- 1 Juni 2021, 08:35 WIB
Update Terbaru Jatuhnya Mobil Dari Kapal KMP Ihan Batak, Polisi Lakukan Pemeriksaan Teukan Tali Tross Putus
Update Terbaru Jatuhnya Mobil Dari Kapal KMP Ihan Batak, Polisi Lakukan Pemeriksaan Teukan Tali Tross Putus /

CerdikIndonesia - Kecelakaan KMP Ihan batak yang mengakibatkan 1 buah Mobil jatuh ke Danau dan menewaskan 1 orang penumpang mobil, saat hendak bersandar di Pelabuhan ASDP Ambarita, Senin 31 Mei 2021 pukul 15.00 WIB.

Mengungkap penyebab kecelakaan itu Polres Samosir saat ini tengah berkoordinasi dengan Dit Polairud Polda Sumut melakukan penyelidikan terkait jatuhnya 1 Unit Mobil Toyota Avanza ke Danau Toba dari KMP Ihan Batak.

Baca Juga: Berikut Kronologi Penyebab Jatuhnya Mobil di KMP Ihan Batak dan Menewaskan Satu Orang

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi menyampaikan Polres Samosir tengah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian, menyita dokumen kapal dan mengamankan barang bukti.

"Saat ini Polres Samosir sedang mengumpulkan dokumen Kapal KMP. Ihan Batak serta menyita barang bukti berupa 1 (satu) unit Kapal KMP IHAN Batak dan 1 (satu) unit Mobil Toyota Avanza BK 1421 QV," ungkap Hadi.

Selanjutnya korban dan keluarga korban didampingi Kapolres Samosir telah menyebrang menggunakan mobil ambulance dari pelabuhan Simanindo Samosir ke pelabuhan Tiga Ras Simalungun dan selanjutnya akan dikawal Personil Lantas Polres Samosir ke rumah korban di Tebing Tinggi.

Baca Juga: Kronologis Mobil Avanza Tenggelam, Satu Orang Tewas di Pelabuhan ASDP Ambarita

Seperti diketahui dalam insiden itu menyebabkan satu unit mobil Toyota Avanza BK 1421 QP jatuh dari KMP Ihan Batak dan masuk ke Danau Toba di Ambarita, dan menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Diduga mobil yang ditumpangi warga Tebing Tinggi dan Pematang Siantar ini jatuh akibat goyangan angin kencang dan menggeser kapal sehingga menyebabkan tali tross kapal putus, kemudian rampdoor terlepas dari movable brige sehingga rantai rampdoor KMP Ihan Batak tersebut juga terputus.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x