Berikut Kronologi Penyebab Jatuhnya Mobil di KMP Ihan Batak dan Menewaskan Satu Orang

- 31 Mei 2021, 21:06 WIB
Penyebab Jatuhnya mobil dan menewaskan satu orang di pelabuhan kapal Ihan Batak.
Penyebab Jatuhnya mobil dan menewaskan satu orang di pelabuhan kapal Ihan Batak. /

CerdikIndonesia - Kecelakaan Danau yang terjadi atas KMP Ihan Batak yang di gadang gadang sebagai kapal termeqah dan tersafety di Danau Toba akhirnya memakan korban jiwa di Pelabuhan Ambarita, Senin 31 Mei 2021 pada Pukul 15.00 WIB

Kapolsek Simanindo AKP TL Tobing membenarkan telah terjadinya kecelakaan KMP IHAN BATAK pada hari Senin tanggal 31 Mei 2021 sekira pukul 14.40 WIB, saat bersandar di Pelabuhan Ambarita.

Baca Juga: Kronologis Mobil Avanza Tenggelam, Satu Orang Tewas di Pelabuhan ASDP Ambarita

"KMP Ihan Batak Sudah Mengeluarkan isi muatan sebanyak 6 unit, namun pada saat unit ke 7 ( tujuh ) yaitu Avanza BK 1421 QP, angin bertiup kencang dan menggeser kapal sehingga kapal bergeser dan menyebabkan RAMPDOOR kapal Ihan Batak tersebut terputus," ungkap Kapolsek Simanindo TL Tobing.

Selanjutnya Saat kejadian itu diketahui oleh Personil Pos Yan Pelabuhan Ambarita, bersama petugas dibantu masyarakat sekitar mencoba mengikat mobil tersebut dengan menggunakan tali,  namun beban mobil tersebut terlalu berat sehingga Mobil tersebut menggantung di ramp door kapal.

Baca Juga: Sebuah Mobil Nyaris Tenggelam dari Kapal Ferry dan Satu Orang Tewas di Pelabuhan ASDP Ambarita

"Saat mobil tergantung, posisi kepala mobil kearah atas dan penumpang yang dapat keluar dari dalam mobil sebanyak  3 orang, namun 1 orang  tidak dapat keluar menyebabkan penumpang tersebut terendam air di dalam mobil kurang lebih 15 menit," ungkap Kapolsek.

Keterangan Kapolsek Simanindo AKP TL. Tobing, dalam peristiwa itu menyebabkan 1 orang meninggal dunia dan 3 orang lagi masih menjalani perawatan Intensif.

Baca Juga: Kapolsek Parapat Buka Suara Atas Bebasnya Dua Truk Kayu yang Diduga Ilegal dari Mapolsek Parapat

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x