Simalungun Zona Merah Darurat Narkoba Bahkan Tertinggi di Sumut, Masyarakat Tunggu Aksi BNN dan Kepolisian

- 2 Juni 2021, 19:41 WIB
BNN Kabupaten Simalungun
BNN Kabupaten Simalungun /Feri Ndraha

CerdikIndonesia - Kabupaten Simalungun tercatat sebagai wilayah Zona merah dan Darurat Narkoba sehingga sangat mengkhawatirkan dan membahayakan generasi penerus sebagai aset negara.

Hal ini disampaikan Kepala BNN Kabupaten Simalungun Kompol Suhana Sinaga S.Kom M.Si, saat diwawancara awak media di sela Raker program pemberdayaan masyarakat lintas Instansi Pemerintah, bersama Uspida Kabupaten Simalungun di Hotel Niagara Parapat Kab Simalungun, Rabu, 2 Juni 2021.

Baca Juga: Polres Toba Dibantu Polres Balige, Tangkap Dua Orang Bandar dan Pemakai Narkoba Jenis Sabu di Lokasi Berbeda

Suhana juga mengatakan bahwa selain Zona merah dan darurat Narkoba, Kabupaten Simalungun masuk tercatat sebagai peringkat pertama zona merah dari seluruh Kabupaten se-Provinsi Sumatera Utara.

"Kita sudah zona merah di Kabupaten Simalungun, sedangkan di Sumatera Utara kita masuk peringkat pertama zona merah dari seluruh Kabupaten," Ungkap Suhana.

Sehingga Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Simalungun Kompol Suhana Sinaga, S.Kom, M.Si menyampaikan saat ini kita bersama instansi dan stakeholder untuk melakulan penerapan Inpres No. 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) P4GN tahun 2020-2024 "Rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika".

Baca Juga: Lima Tahanan Narkoba BNNP Sumut Kabur Dari Sel Tahanan, Sempat Menganiaya Petugas, Berikut Ini Identitasnnya

Khusus di Simalungun, BNN telah melakukan sosialisasi di sekolah, dan seluruh lapisan masyarakat tentang bahaya narkoba agar bisa terproteksi serta bisa menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Kalau kita tidak perhatian terhadap generasi terkait bahaya narkoba maka mereka bisa hancur dan negara bisa lost generation sebagai aset negara, maka akan jadi apa negara kita ini," ujar Suhana.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x