Tujuh Perwira Tinggi di Jajaran Polda Sumatera Utara Dimutasi, Kapolres Simalungun Bertugas di Bareskrim Polri

- 2 Juni 2021, 10:48 WIB
 Kabid Humas Polda Sumut mengatakan pihaknya tidak ikut campur urusan internal Demokrat. /
Kabid Humas Polda Sumut mengatakan pihaknya tidak ikut campur urusan internal Demokrat. / /Antara/Munawar

CerdikIndonesia - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo lakukan mutasi terhadap 348 orang Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen), diantaranya terdapat personil dari Jajaran Polda Sumut yang mendapatkan promosi dan mutasi jabatan dari Kapolri.

Diantara 348 Pamen dan Pati yang dimutasi tersebut terdapat tujuh orang Kapolres di Polda Sumut menduduki wajah-wajah baru.

Baca Juga: Miris! Jual Beli Vaksin Ilegal, Oknum ASN Diciduk Polda Sumut

Hal ini berdasarkan Surat Telegram dari Kapolri, Derajat : Kilat dan Klasifikasi : Biasa, Kepada Distribusi A KMA B dan C Mabes Polri, No : ST / 1129 / VI / KEP / 2021, Tanggal 1 - 6 - 2021, yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Dalam Surat Telegram tersebut diantaranya tertuang tujuh Kapolres diisi oleh wajah baru dari dalam dan luar jajaran Polda Sumut, diantaranya Kapolres Langkat, Simalungun, Tapanuli Tengah, Asahan, Tanjung Balai, Sibolga dan Nias Selatan.

AKBP Arke Furman Ambat yang sebelumnya Kapolres Nias Selatan diangkat sebagai Wadansatbrimob Polda Sulut. Sebagai penggantinya, AKBP Reinhadr Habonaran Nainggolan dari sebelumnya Ditreskrimsus Polda Sumut diangkat menjadi Kapolres Nias Selatan.

AKBP Triyadi yang sebelumnya Kapolres Sibolga diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Tanjungbalai. AKBP Taryono Raharja yang sebelumnya Kasubdit III Direskrimum diangkat sebagai Kapolres Sibolga.

Baca Juga: Polda Sumut Akhirnya Resmi Aktifkan Panggilan Darurat 110 dan Kini Langsung Bisa Digunakan

AKBP Edi Suranta Sinulingga yang sebelumnya menjabat dari Kapolres Langkat Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Waka SPN Polda Sumut.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x