Ratusan Pelanggaran Polisi Terjadi di Tahun 2021, Kapolri: Bukan Saatnya Ditutupi Masalah Internal Polri

- 13 April 2021, 12:39 WIB
Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo
Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo /Humas Polri/

CerdikIndonesia - Divisi Propam Mabes Polri mengungkapkan terdapat sejumlah pelanggaran yang dilakukan anggota Polri pada tahun 2021.

Di antaranya 536 pelanggaran disiplin, 279 pelanggaran KEPP, dan 147 pelanggaran pidana.

Baca Juga: Propam Mabes Polri Ungkap Data Angka Pelanggaran Polisi Naik, Gandeng Tim Independen Untuk Usut Pelanggaran

Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo mengatakan, saat ini dirinya menggandeng tim independen dari akademisi untuk meneliti penyebab peningkatan pelanggaran anggota Polri tersebut. Sehingga penanganan yang diberikan juga bisa tepat.

"Selain itu, kami laporkan kepada Bapak Kapolri bahwa Div Propam Polri bersama tim independen dari akademisi sedang berlangsung pelaksanaan penelitian dan survei tentang penyebab meningkatkan pelanggaran anggota Polri. Sehingga dengan data yang tepat, melalui penelitian dan survei akurat dapat dirumuskan pula penanganan pelanggaran Polri ke depan," ujar Sambo dalam Rakernis Divisi Propam di Mabes Polri, Selasa, 13 April 2021.

Sambo turut meminta maaf, karena jumlah pelanggaran anggota Polri terus meningkat sehingga merasa Divisi Propam belum bekerja secara maksimal.

Baca Juga: Berikut Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Hari Kedua Ramadhan Untuk Wilayah Kota Bandung, Rabu 14 April 2021

Irjen Ferdy Sambo juga menyampaikan pihaknya akan menggandeng tim independen untuk mengusut penyebab pelanggaran anggota terus meningkat setiap tahunnya.

"Kami laporkan kepada Bapak Kapolri bahwa Divisi Propam Polri bersama tim independen dari akademisi sedang berlangsung pelaksanaan penelitian dan survei tentang penyebab meningkatkan pelanggaran anggota Polri," kata Sambo dalam Rakernis Propam Polri 2021 di Mabes Polri, Jakarta, Selasa.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x