Dukung Larangan Mudik 2021, Korlantas Polri Buat 333 Titik Penyekatan

- 5 April 2021, 17:25 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan rapat koordinasi terkait Larangan Mudik Lebaran 2021.*
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan rapat koordinasi terkait Larangan Mudik Lebaran 2021.* //DIVISI HUMAS POLRI

CERDIKINDONESIA – Polri menegaskan akan mendukung langkah pemerintah terkait larangan mudik lebaran 2021. Korlantas Polri menyiapkan 333 titik penyekatan di sejumlah jalur mudik sebagai pengantisipasian.

Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Istiono dalam keterangan tertulis usai rapat bersama Kementerian Perhubungan di NTMC Polri, Jakarta menyebut jalur penyekatan disiapkan di jalur arteri maupun jalur tol, baik yang menuju Jawa maupun menuju luar Jawa.

Baca Juga: Ketua DPR RI Sampaikan Duka Cita Mendalam, Puan Maharani Minta Pemerintah Maksimal Cari Korban Banjir di NTT

"333 titik ini terutama dari Jakarta menuju Jawa Barat dan Jawa Tengah. Titik penyekatan ini untuk memastikan masyarakat agar tidak mudik lebaran 2021 sebagaimana keputusan pemerintah," kata Istiono, dikutip dari Antara, Senin, 5 April 2021.

Adapun jalur yang diantisipasi korlantas polri ialah jalur tol dan di jalur arteri baik jalur Pantura, jalur tengah, jalur selatan hingga Jawa Tengah.

Baca Juga: Banjir Bandang, Jembatan di NTT Rusak Parah

"Kami telah tetapkan titik titik penyekatan agar semua tidak bisa melakukan mudik sesuai aturan. Nanti akan ada aturan khusus yang kami siapkan di lapangan," kata Istiono.

Istiono menjelaskan, dalam rapat bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, membahas persiapan pengamanan larangan mudik Lebaran 2021.

Baca Juga: Dampak Longsor, Jalan Timor Raya Amblas dan Akses Warga Terputus

Halaman:

Editor: Sara Salim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x