Propam Mabes Polri Ungkap Data Angka Pelanggaran Polisi Naik, Gandeng Tim Independen Untuk Usut Pelanggaran

- 13 April 2021, 12:18 WIB
Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo *
Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo * /POLRI/

CerdikIndonesia - Mabes Polri melalui Divisi Propam menemukan fakta dari data bahwa terdapat peningkatan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota polisi.

Data peningkatan itu diperoleh dengan melakukan penelitian serta survei bersama tim independen dari akademisi terkait penyebab hal itu terjadi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Salat Tarawih di Masjid Pusdai

Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menyampaikan, penelitian dan survei tersebut dilakukan demi memperoleh data yang tepat dan akurat terkait pelanggaran di lingkungan Polri, sehingga nantinya dapat dirumuskan langkah penanganan ke depannya.

"Tujuan penelitian dan survei yang sedang berjalan tersebut, pertama sasaran jangka pendek adalah memperkirakan jumlah pelanggaran anggota Polri," ujar Ferdy di Mabes Polri, Selasa, 13 April 2021.

Selanjutnya, kata Ferdy, tim akan mengidentifikasi jenis pelanggarannya dan memetakan bentuk pelanggaran yang paling signifikan dilakukan oleh anggota Polri.

Baca Juga: Fans Penasaran Dengan Anak Dari Historia, Ini Dia Detail Mengenai Anak Historia

"Selanjutnya sasaran jangka panjang, untuk mengukur efektivitas program mitigasi yang telah dilakukan oleh Propam. Kemudian menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi dan apa yang menjadi penyebab terjadinya pelanggaran," jelasnya.

Irjen Ferdy Sambo juga menyampaikan pihaknya akan menggandeng tim independen untuk mengusut penyebab pelanggaran anggota terus meningkat setiap tahunnya.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x