Peringati Hari Lahir Pancasila, Kapolri Ajak Masyarakat Indonesia Bersatu Gotong Royong Lawan Pandemi

- 1 Juni 2021, 13:34 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu dan bergotong royong melawan Covid-19 pada peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini, 1 Juni 2021.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu dan bergotong royong melawan Covid-19 pada peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini, 1 Juni 2021. /humas.polri.go.id

CerdikIndonesia- Hari Lahir Pancasila jatuh tepat pada hari ini, Selasa, 1 Juni 2021. Hari ini diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia, untuk mengenang proses terbentuknya identitas bangsa.

Salah satunya Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang memperingati Hari Pancasila dengan mengajak masyarakat untuk bersatu dan bergotong royong melawan pandemi Covid-19.

“Semangat Gotong royong merupakan salah satu bentuk merefleksikan peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2021,” ungkap Kapolri dilansir dari laman Antara.

Baca Juga: Catat! Berikut 20 Link Twibbon Untuk Rayakan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021

Jenderal bintang empat ini juga mengungkapkan, bergandengan tangan melawan Covid-19 merupakan wujud generasi penerus bangsa saat ini untuk melanjutkan semangat bapak pendiri bangsa Indonesia dalam merumuskan pancasila sebagai ideologi bangsa.

Seperti sila ketiga, Persatuan Indonesia, Kapolri yang akrab dipanggil Sigit tersebut mengajak masyarakat menanamkan nilai Pancasila di tengah pandemic Covid-19.

"Menanamkan nilai Pancasila di tengah pandemi COVID-19 dapat dilakukan dengan gotong royong, bersatu, dan bergandengan tangan sebagaimana butir ketiga Pancasila, yakni Persatuan Indonesia," kata Sigit.

Baca Juga: Pertandingan Sepak Bola Liga 1 dan Liga 2 Akan Tetap Diselenggarakan, Kapolri : Harus Prokes Ketat

Di masa pandemi ini, Pancasila ia yakini sebagai kepribadian dan pandangan hidup berbangsa yang menjadi landasan yang kuat untuk bersatu dan menghadapi tantangan.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x