Ibadah Paskah Dipastikan Berjalan Lancar, Kapolri Siap Mengamankan

- 3 April 2021, 20:04 WIB
Personil gabungan TNI dan Polri di wilayah hukum Kota Bandung melakukan pengamanan saat berlangsung misa Paskah di gereja GPIB Bethel, Jalan Wastukencana, Kota Bandung,  Jumat 2 April 2021.  Pasca ledakan bom di katedral di Makasar dan serangan ke Mabes Polri di Jakarta aktivitas  peribadatan mendapat pengamanan ketat dari pihak keamanan.    
Personil gabungan TNI dan Polri di wilayah hukum Kota Bandung melakukan pengamanan saat berlangsung misa Paskah di gereja GPIB Bethel, Jalan Wastukencana, Kota Bandung,  Jumat 2 April 2021.  Pasca ledakan bom di katedral di Makasar dan serangan ke Mabes Polri di Jakarta aktivitas  peribadatan mendapat pengamanan ketat dari pihak keamanan.    /Portal Bandung Timur/hp.siswanti

CERDIK INDONESIA - Menjelang hari paskah pada Minggu, 4 April 2021, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran kepolisian melakukan pengamanan dalam rangkaian ibadah paskah.

Pengamanan ini dilakukan langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dari Kamis putih hingga Sabtu malam.
 
"Tidak ada aktivitas dari kegiatan gereja yang terganggu oleh peristiwa yang terjadi di Makassar," ujar Kepala Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di depan Gereja Santa Maria perawan Maria Ratu di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
 
 
Seperti yang dilansir dari laman antara, proses pengamanan dilakukan secara optimal bersama dengan TNI dan aparat keamanan lainnya termasuk keamanan internal gereja.
 
Dikabarkan juga Kapolri menemui beberapa jemaat dan juga pengurus gereja untuk melakukan keamanan sebaik-baiknya.
 
"Silakan melaksanakan kegiatan perayaan, ibadah dengan lancar dan kami TNI Polri siap untuk melaksanakan seluruh rangkaian pengamanan dengan sebaik-baiknya," jelasnya.
 
 
Tak hanya di gereja Santa perawan Maria ratu Jakarta Selatan, pengamanan juga dilakukan pada ada ibadah Kamis putih di Manado dan juga Jumat agung di NTT.
 
"Dari serangkaian kegiatan yang saya laksanakan mulai dari peninjauan Kamis putih di Manado, Jumat agung di NTT dan tadi sempat masuk ke gereja untuk cek seluruh kesiapan dan pelaksanaan aktivitas perayaan ibadah dan menjelang paskah dan hari ini berjalan dengan baik," ucap Kapolri.***

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x