BMKG Ramalkan Jateng Diguyur Hujan Saat Pilkada Hari Ini

- 9 Desember 2020, 06:20 WIB
24 daerah penyelenggara Pilkada 2020 bersstatus zona merah Covid-19.
24 daerah penyelenggara Pilkada 2020 bersstatus zona merah Covid-19. /ANTARA/Naufal Ammar

CERDIKINDONESIA - Sejumlah wilayah di Jawa Tengah berpotensi diguyur hujan saat pemungutan suara dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020, kata analis cuaca BMKG Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap Rendi Krisnawan.

 

Baca Juga: Polri Pastikan Senjata Api yang Disita Saat Baku Hantam di Tol Milik Pendukung Habib Rizieq

"9 Desember 2020 merupakan hari H pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dan di Jawa Tengah ada 21 kabupaten/kota yang menyelenggarakan pesta demokrasi itu," kata Rendi saat dihubungi dari Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa dilansir dari Antara.


Ia mengatakan berdasarkan pantauan citra satelit, kondisi cuaca di wilayah Jawa Tengah secara umum cerah berawan pada Rabu 9 Desember 2020 pagi hingga siang hari, sedangkan pada sore harinya ada potensi hujan di beberapa daerah.



Khusus untuk wilayah Jawa Tengah bagian selatan dan pegunungan tengah, hujan dengan intensitas ringan dan bersifat lokal berpotensi terjadi pada Rabu (9/12) pagi hingga siang hari di Kabupaten Cilacap bagian timur, Kebumen, Banyumas, sebagian Purbalingga, sebagian Banjarnegara dan sebagian Wonosobo.



Baca Juga: Bertambah Lagi, Bupati Sinjai Andi Seto Postif Covid-19


Sementara pada Rabu 9 Desember sore hingga malam hari, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di hampir semua wilayah Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen dan Wonosobo.



"Oleh karena itu, warga yang wilayahnya menyelenggarakan pilkada seperti Purbalingga, Wonosobo dan Kebumen diimbau untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya hujan saat datang ke tempat pemungutan suara," kata Rendi.



Selain itu, kata dia, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Purbalingga, Wonosobo, dan Kebumen diimbau untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat saat pelaksanaan penghitungan perolehan suara.

 

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x