Kemendagri Klaim Seluruh Petugas TPS Pilkada 2020 di Bali Negatif Covid-19

- 9 Desember 2020, 04:42 WIB
Pilkada 2020 akan digelar besok, ini protokol kesehatan dan hal yang perlu dibawa saat memilih.
Pilkada 2020 akan digelar besok, ini protokol kesehatan dan hal yang perlu dibawa saat memilih. /Instagram/@kpu_ri

CERDIKINDONESIA - Seluruh pengawas dan petugas tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Bali telah dinyatakan negatif COVID-19 dari hasil tes cepat dan tes usap.

 

Hal ini diumumkan oleh tim Kementerian Dalam Negeri.


"Situasi keamanan dan kesiapan pelaksanaan pilkada serentak di Provinsi Bali dalam kondisi kondusif," kata Staf Khusus Menteri Dalam Negeri Bidang Politik dan Media Kastorius Sinaga, dalam pernyataannya, di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Millen Cyrus Jalani Rehabilitasi di BNN Lido Bogor, Sesuai Permintaan Ashanty

Hal tersebut disampaikan Kastorius yang juga Anggota Pengarah Tim Pemantauan Pelaksanaan Pilkada Serentak Kemendagri dari hasil kunjungan ke Bali, 8 Desember 2020 dilansir dari Antara.



Bawaslu Provinsi Bali telah selesai merekrut 5.649 pengawas dan petugas TPS dan semua personel pelaksana pilkada sudah menjalani "rapid test" dan "swab test" (PCR), dan kesemuanya dinyatakan negatif COVID-19, sehat, dan layak menjalankan tugas.


Dalam kunjungan itu, Kastorius didampingi tiga staf tim pemantau, yakni Ni Putu Wiyari (Kasubdit Wilayah III, Direktorat Produk Hukum Daerah, Ditjen Otda Kemendagri), Ade Irma Safitri (Kepala Seksi Wilayah IIA, Dit. FKKPD, Ditjen Otda Kemendagri), dan Taryani (Kasubbid Bidang Fasilitasi Pelaksanaan pada Asdep Pengelolaan Batas Negara Wilayah Darat Kemendagri).



Berdasarkan hasil diskusi dengan Sekretaris KPUD Bali dan Ketua Bawaslu Provinsi Bali, kata dia, persiapan pelaksanaan pilkada di enam kabupaten/kota di provinsi tersebut berjalan dengan lancar.



Distribusi logistik pilkada berikut alat pelindung diri (APD) ke semua TPS di daerah yang akan melaksanakan pilkada dipastikan 100 persen rampung hari ini.



Selain itu, KPUD juga akan mengadakan pemantauan keliling pengecekan fisik TPS yang berjumlah lebih dari 5.000, dengan tetap menaati protokol kesehatan COVID-19.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x