Brasil Hentikan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Sinovac, Ada Apa?

- 11 November 2020, 18:46 WIB
Botol vaksin SARS-CoV-2 Sinovac ditampilkan di acara media di Beijing, China, 24 September lalu. Uji vaksin Sinovac di Indonesia masuk tahap monitoring dan dalam kondisi aman
Botol vaksin SARS-CoV-2 Sinovac ditampilkan di acara media di Beijing, China, 24 September lalu. Uji vaksin Sinovac di Indonesia masuk tahap monitoring dan dalam kondisi aman /lifestyle.bisnis.com/

CerdikIndonesia - Beberapa negara akan menggunakan Vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech, salah satunya Brasil.

Brasil menghentikan sementara uji klinis fase akhir vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech. Karena adanya kejadian buruk yang itu serius.

Baca Juga: Donald Trump tidak Terima Kekalan, Joe Biden : itu Hal yang Memalukan

Penghentian uji klinis vaksin Sinovac bernama CoronaVac ini pada 29 Oktober 2020, mengutip pernyataan Badan Kesehatan Brasil Anvisa, seperti dikutip Reuters, Selasa 10 November 2020.

Direktur Instituto Butantan Sao Paulo Dimas Covas dalam sebuah wawancara TV tolak mengatakan ada salah satu relawan yang meninggal tetapi "kematian itu tidak terkait dengan vaksin" sehingga ia heran atas keputusan Badan Kesehatan Brasil.

 

Baca Juga: Gatot Nurmantyo tidak Datang di Pemberian Gelar Bintang Mahaputera

 

"Ada lebih dari 10.000 relawan [vaksin] saat ini, kematian dapat terjadi ... Ini adalah kematian yang tidak ada hubungannya dengan vaksin dan karena itu bukan saatnya untuk menghentikan uji coba," kata Dimas Covas.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x