Gatot Nurmantyo tidak Datang di Pemberian Gelar Bintang Mahaputera

- 11 November 2020, 16:42 WIB
Keterangan Pers Menkopolhukam Mahfud MD mengenai ketidakhadiran Gatot Nurmantyo di penganugerahan tanda jasa dan kehormatan di Istana Negara Jakarta, Rabu 11 November 2020. /Youtube/Sekretariat Presiden/
Keterangan Pers Menkopolhukam Mahfud MD mengenai ketidakhadiran Gatot Nurmantyo di penganugerahan tanda jasa dan kehormatan di Istana Negara Jakarta, Rabu 11 November 2020. /Youtube/Sekretariat Presiden/ /Jakpus News

 

CERDIK INDONESIA- Gatot Nurmantyo tidak hadir di pemberian gelar Bintang Mahaputera yang dilakukan Jokowi di Istana Negara, Rabu, 11 November 2020.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budiono mengatakan, Mantan Panglima Jend (Purn) itu tidak datang karena covid-19 dan harus memberikan perhatian pada TNI yang tertulis dalam sura seperti yang terlansir dari Antara.

"Mungkin karena beliau tidak setuju karena kondisi COVID-19 dan beliau harus memberi perhatian kepada TNI, di suratnya seperti itu. Itu hak beliau," ujarnya.

Gatot dijadwalkan hari ini mendapatkan gelar Bintang Mahaputera atas pengabdiannya selama menjadi Panglima TNI periode 2015-2017. 

Baca Juga: Serahkan Kasus Bullying ke Kuasa Hukum. Ruben Onsu : Ini Akan Jadi Pembelajaran

"Yang jelas negara melaksanakan tugas dan kewajiban untuk memberikan kepada para mantan menteri pejabat tinggi yang memang patut diberikan," ujar Heru.

"Itu kan diproses di dewan gelar kehormatan, ada dewan khusus dan itu sudah dilaksanakan," tambah Heru.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo memberikan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera kepada 46 orang yang terdiri dari Bintang Mahaputera Adipradana kepada 32 orang.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: jakpusnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x