Dianggap Sebagai Negara Yang Strategis, Indonesia Harus Bersiap Perang Dunia ke-III

- 4 November 2020, 15:46 WIB
Ilustrasi situasi perang dunia II.
Ilustrasi situasi perang dunia II. /unsplash

 

 

CerdikIndonesia - Indonesia menjadi diperebutkan karena kedua negara menganggap Indonesia merupakan negara yang sangat strategis. Untuk itu Indonesia harus bersiap dalam Perang Dunia ke-III.

Baca Juga: Dua Anggota Moge Ditahan Karena Mengeroyok Anggota TNI

Indonesia harus bersiap menghadapi potensi perang dunia ketiga setelah dua negara yakni China dan Amerika Serikat telah mencapai puncak pertempurannya. 

“Mengingatkan semua warga bangsa kita bahwa kita ini sedang berada di bawah ancaman perang dunia ketiga. Jadi kita kita musti antisipasi kemungkinan. Dunia melihat Indonesia strategis, maka semua kekuatan rebutan bagaimana mempengaruhi Indonesia" ujar Jimly Asshiddiqie.

Baca Juga: Kaum Milenial adalah Generasi Baru, Fahri Hamzah: Intropeksi Paling Besar di Politisi

Menurut Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Prof. Jimly Asshiddiqie saat menjadi narasumber dalam serial diskusi daring Smart FM bertajuk "Setelah Suga dan Pompeo Bertandang", Sabtu (31/10/2020). 

Baca Juga: Bertambah 2.973 Kasus Positif Covid-19 di Indonesia

Jimly meminta agar pemerintah berhenti sibuk sendiri dengan perang di dalam negeri. Sebab, seluruh negara di dunia saat ini tengah mempersiapkan langkah taktis dan strategis menghadapi perang dunia ketiga.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x