Amanah Jokowi: Kerukunan Hasil Dari Kesadaran Bersama

- 4 November 2020, 15:08 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /Facebook/Presiden Joko Widodo

 

CerdikIndonesia - Di tengah dinamika sosial dan politik global, kemajemukan bangsa jokowi berpesan bahwa kebinekaan yang ada di antara masyarakat Indonesia, merupakan anugerah dari Allah SWT yang harus terus dijaga dan dipertahankan sebagai kekuatan bangsa Indonesia.

 Baca Juga: Kasus Begal Sepeda Berhasil Diringkus

“Kerukunan antarumat beragama tidak muncul secara tiba-tiba. Kerukunan itu merupakan hasil dari kesadaran bersama bahwa perpecahan dan egoisme golongan akan membawa kehancuran," ujar Presiden Joko Widodo saat menyampaikan amanatnya dalam Rapat Koordinasi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sebagaimana ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden dan diterima rri.co.id pada Selasa (03/11/20).

 Baca Juga: Lagu 'Fever' Dibawakan Oleh Dua Lipa & Angèle

Presiden Jokowi mengatakan, kerukunan yang telah lama terbentuk merupakan hasil ikhtiar bersama untuk hidup saling menghormati dengan tidak memberi ruang bagi tumbuhnya rasa saling curiga dan berkembangnya benih-benih permusuhan yang pada akhirnya dapat memecah belah persatuan dan persaudaraan bangsa.

 Baca Juga: Tidak Terima Pernyataan Presiden Prancis, PKS Kirim Surat Terbuka. Apa isinya?

“Forum Kerukunan Umat Beragama merupakan miniatur kebinekaan Indonesia. Saya berharap tidak ada satupun yang ditinggalkan ataupun dipinggirkan. FKUB hendaknya menjadi tenda bangsa yang mengayomi semua umat beragama dari beragam kelompok. Komitmen ini harus tertanam kuat dalam kesadaran para tokoh dan aktivis FKUB di semua tingkatan," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga: Gempa magnitudo 6 guncang Maluku

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x