Buruh Pastikan Aksi Damai

- 4 November 2020, 15:31 WIB
 Ratusan buruh mendatangi gedung DPRD Kota Cimahi di Jalan Djulaeha Karmita, Selasa (3/11), meminta wakil rakyat merekomendasikan kenaikan upah 2021 sebesar 8 persen
Ratusan buruh mendatangi gedung DPRD Kota Cimahi di Jalan Djulaeha Karmita, Selasa (3/11), meminta wakil rakyat merekomendasikan kenaikan upah 2021 sebesar 8 persen /Laksmi Sri Sundari/

 

CerdikIndonesia - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memastikan aksi gabungan buruh tolak UU Ciptaker siang ini dengan cara yang terukur, terarah dan konstitusional.

 Baca Juga: Siswa SMP Tarakan Bunuh Diri Akibat PJJ, KPAI Minta Evaluasi Belajar Daring

“Dari internal kami ingin pastikan bahwa aksi besok adalah aksi damai," kata Ketua Departemen Komunikasi dan Media KSPI Kahar S Cahyo, kepada wartawan, Minggu (1/11/2029).

“Terukur artinya kami sedapat mungkin mengendalikan massa aksi, karena mereka anggota serikat buruh. Terarah dalam artian apa yang kami tuntut itu jelas soal pencabutan Cipta Kerja dan meminta agar upah tahun 2021 agar dinaikkan," katanya.

Baca Juga: KPK Terus Mencari Buronan Harun Masiku

KSPI meminta polisi mencegah provokator menyusup ke massa pengunjuk rasa.

"Kami minta aparat kepolisian agar sedapat mungkin dicegah adanya provokasi dari bukan massa pengunjuk rasa," ucapnya.

Kahar mengatakan, titik kumpul aksi berada di Patung Kuda, Jakarta Pusat, pada pukul 10.00 WIB. Selanjutnya akan berjalan menuju depan MK hingga Istana Merdeka.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x