Cegah Covid-19, Fatayat NU Madiun Sosialisasikan 3M

- 24 Oktober 2020, 20:55 WIB
Ketua Fatayat NU Banjar baru, Fitria Ramadhini.
Ketua Fatayat NU Banjar baru, Fitria Ramadhini. /

CerdikIndonesia – Memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 ini menjadi perhatian dan tanggungjawab kita bersama. Seperti yang dilakukan para perempuan muda Islam dalam organisasi Nahdlatul Ulama (NU) melalui Fatayat NU mensosialisasikan 3M.

Baca Juga: Tiara Andini Masuk Nominasi AMI AWARDS 2020

Dukung pemerintah, Ketua Pimpinan Cabang Fatayar NU Kota Madiun, Titin Hariyani mengatakan, sebagai organisasi pemudi, pihaknya menggerakan seluruh anggota untuk melakukan Gerakan 3M.  yakni selalu pakai Masker, Mencuci tangan, serta Menjaga jarak.

Baca Juga: Kasus Proyek Fiktif Waskta Karya, KPK Sita Rp 12 Miliar

Di awal pandemi corona, Fatayat UN telah bekerjasama degan sebuah Lembaga membagikan masker gratis dengan total 600 pcs kepada masyarakat di tiga kecamatan se Kota Madiun.

“Selama pandemi ini kegiatan kita pakai medsos. Kemarin juga pembagian masker gratis, terus kita juga memberikan edukasi penerapan protocol Kesehatan kepada anggota lewat WA,” ungkapnya, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga: Terungkap Identitas Pelaku Pembunuh Kerabat Jokowi

Sementara itu, berkaitan dengan peringatan Hari Santri pada 22 Oktober, Fatayat NU juga memiliki peran memperkuat NKRI dan menumbuhkan rasa cinta tanah air lahir batin kepada bangsa lain.

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x