Pasca Dibukanya Bioskop di Bandung, Pengunjung yang Datang Masih Sedikit

- 13 Oktober 2020, 14:59 WIB
Kondisi Bioskop yang akan segera dibuka
Kondisi Bioskop yang akan segera dibuka /

CerdikIndonesia - Sejak dibukanya bioskop di Kota Bandung, Jumat lalu, pengunjung yang menonton masih relatif sedikit di masa pandemi Covid-19 ini.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Bandung menyebutkan sejumlah pengelola bioskop hanya mengoperasikan beberapa jumlah ruangan teater, operasional hanya dilakukan sampai pukul 20.00 WIB saja.

Baca Juga: Lirik Lagu Lebih Baik Sakit Gigi dari Meggy Z

“Akibatnya, sejumlah pengelola bioskop hanya mengoperasikan beberapa ruangan teater, dan membuka operasional hingga pukul 20.00 WIB, saat mall tutup,” ucap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, Senin (12/10/2020), dikutip dari RRI.

Menurut Kenny, selalu ada pengecekan protokol kesehatan di setiap studio. Model pengecekan dilakukan dengan cara barcode dan manual yang tidak menggunakan handphone, agar memudahkan tracking dan tracing.

Baca Juga: Pasca Amankan Demo Tolak UU Cipta Kerja Pekan Lalu, Ribuan Polisi Jalani Rapid Test, Hasilnya?

Ada 9 bioskop di Kota Bandung yang diberikan relaksi agar dapat beroperasi pada masa adaptasi kebiasaan baruyang diperketat meski status wilayah masuk kategori zona merah.

Sembilan bioskop yang dianggap dapat memenuhi standar operasional protokol kesehatan Covid-19, antara lain CGV PVJ, CGV Miko Mall, CGV BEC, CGV Paskal, CGV Metro Indah Mall, CGV Kings, XXI Ciwalk, XXI Ulbertos dan Cineapolis Istana Plaza.

Baca Juga: Jakarta Terapkan PSBB Transisi, TMII Bisa Dikunjungi Wisatawan Lagi, Ketahui Aturannya!

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x