Kabar Gembira, Kasus Covid-19 di Jawa Barat Berangsur Membaik, Angka Keterisian RS Turun!

- 13 Oktober 2020, 12:52 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang juga Ketua Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar Ridwan Kamil memimpin rapat koordinasi (rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar terkait perkembangan pandemi COVID-19, di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (12/10/20). (Foto: Yogi P/Humas Jabar)
Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang juga Ketua Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar Ridwan Kamil memimpin rapat koordinasi (rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar terkait perkembangan pandemi COVID-19, di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (12/10/20). (Foto: Yogi P/Humas Jabar) /

CerdikIndonesia - Angka Pengendalian Covid-19 di Jawa Barat Kembali Turun

Pengendalian pandemi Covid-19 di Jawa Barat dalam sepekan terakhir jauh lebih baik dari sebelumnya. Bahkan, tiga daerah zona merah Covid-19 yang selama ini menjadi perhatian khusus di Jawa Barat yakni Bogor, Depok, dan Bekasi, sudah berangsur membaik.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Ridwan Kamil, selaku Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid -19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Jawa Barat.

Baca Juga: Ini Tanggapan Mahfud MD Soal Demo Tolak UU Cipta Kerja, Ini Terorganisir dan Telah Direncanakan!

"Pertama kalinya di Jawa Barat zona merah hanya ada tiga, biasanya lima, tujuh. Hari ini hanya tiga yakni Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi kemudian ke tiganya di Kuningan," ucap pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut usai rapat koordinasi di Mapolda Jawa Barat, Senin,(12/10/2020).

Baca Juga: Lirik Lagu Franchise dari Travis Scott

Dilansir dari rri.co.id, Emil pun menambahkan, khusus untuk Kabupaten Karawang, angka tertinggi berasal dari klaster industri dan keluarga. Sementara itu, di Kuningan, klaster Pondok Pesantren masih menjadi perhatian dan dalam situasi pengendalian.

Baca Juga: Lirik Lagu Make A Wish dari NCT U, Nyanyikan Saat Ada yang Berulang Tahun!

Sedangkan Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, kini sudah masuk dalam kategori zona oranye. Sementara itu,terkait PSBB transisi, menurut Emil, wilayah Bodebek akan menyesuaikan dengan kondisi perkembangan DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x