Antisipasi Demo, PT KAI Pindahkan Stasiun Keberangkatan dari Gambir ke Jatinegara

- 13 Oktober 2020, 12:39 WIB
Sejumlah penumpang kereta api Mutiara Selatan mencari tempat duduknya di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/7/2020). PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menambah empat perjalanan keberangkatan dari Stasiun Gambir menuju kota Solo, Yogyakarta, dan Surabaya sebagai antisipasi peningkatan jumlah penumpang sekitar 20 persen pada akhir pekan.
Sejumlah penumpang kereta api Mutiara Selatan mencari tempat duduknya di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/7/2020). PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menambah empat perjalanan keberangkatan dari Stasiun Gambir menuju kota Solo, Yogyakarta, dan Surabaya sebagai antisipasi peningkatan jumlah penumpang sekitar 20 persen pada akhir pekan. /- Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

CerdikIndonesia - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta melakukan pengaturan pola operasi khusus untuk keberangkatan Kereta Api (KA) jarak jauh di Stasiun Gambir pada Selasa (13/10/2020). Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi keterlambatan para pengguna jasa kereta api menuju Stasiun Gambir yang disebabkan oleh pengalihan arus lalu lintas sejumlah ruas jalan menuju area stasiun.

Baca Juga: Resepsi Pernikahan Kembali Diizinkan Selama PSBB Transisi di Jakarta, Begini Ketentuannya!

Kahumas PT. KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa pun menyebutkan pola operasi yang dilakukan terhadap enam perjalanan kereta api menuju Satasiun Gambir. Dirinya berharap, pengaturan pola operasi khusus tersebut dapat menghindarkan masyarakat dari resiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir.  Sebagai pilihan, masyarakat dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara.

Baca Juga: WHO Tidak Sarankan Lockdown Untuk Cegah Penyebarah Covid-19, Begini Penjelasannya!

"Pengaturan pola operasi tersebut dilakukan untuk enam perjalanan KA keberangkatan Stasiun Gambir yang akan berhenti secara khusus di Stasiun Jatinegara untuk melayani pengguna jasa," kata Eva.

 Berikut daftar enam KA keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara:

- KA 7030A Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 07.50 WIB

- KA 10 Argo Dwipangga keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.00 WIB 

- KA 4 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.15 WIB

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x